Polsek Cantigi Indramayu Terus Bangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Sambang Warga

Polsek Cantigi Indramayu Terus Bangun Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Sambang Warga

MENYAPA: Personel Polsek Cantigi Polres Indramayu melakukan aktivitas sambang warga untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, Senin malam (1/10/2023).-IST-

 

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Personel Polsek Cantigi yang tergabung dalam jajaran Polres Indramayu, kembali melaksanakan kegiatan tatap muka atau sambang warga, Senin malam (1/10/2023).

Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat setempat. Diharapkan, langkah ini dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi warga di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar SH MH  melalui Kapolsek Cantigi Iptu Ian Hernawan, menjelaskan bahwa kegiatan tatap muka memiliki nilai strategis dalam membangun kedekatan antara pihak kepolisian dengan masyarakat.

BACA JUGA:Wajib Tahu, BPR Indramayu Jabar Beri Motor Yamaha N-Max 155 pada Nasabah dalam Program Deposito Berhadiah

Dengan berinteraksi secara langsung, kata Ian, diharapkan terjalin komunikasi yang efektif dan saling pengertian.

“Kami berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan solusi terbaik. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polsek Cantigi untuk menciptakan suasana kondusif di lingkungan masyarakat,” ujar Iptu Ian Hernawan didampingi Humas Polres Indramayu Ipda Tasim, Selasa (2/10/2023).

Selain itu, Kapolsek juga menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan mereka.

Untuk itu, Kapolsek mengajak warga untuk senantiasa bekerja sama dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Persib Bandung Melesat ke 3 Besar Klasemen, Usai Bantai Persita 5-0

“Kerja sama dan keterlibatan aktif masyarakat sangat diperlukan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis,” tambah Ian Hernawan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tatap muka oleh Personel Polsek Cantigi, diharapkan akan terjalin hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Langkah ini, sambung  Ian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Emak-emak Segel Tempat Kost, Diduga Jadi Tempat Prostitusi

“Dengan demikian, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat bukan hanya sebagai pihak penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam membangun keamanan bersama,” pungkasnya. (oni)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: