Waduh! Timnas Indonensia U-24 Tanpa Ramadhan Sananta di Asian Games 2023. Siapa Penggantinya?

Waduh! Timnas Indonensia U-24 Tanpa Ramadhan Sananta di Asian Games 2023. Siapa Penggantinya?

Ramadhan Sananta batal memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 karena tidak diijinkan oleh Persis [email protected]

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -  Timnas Indonesia U-24 yang akan bertanding di Asian Games 2023, dipastikan tanpa diperkuat penyerang andalannya, Ramadhan Sananta.

 

Padahal Timnas Indonesia U-24 akan melakoni laga pertama  di Grup F sepakbola Asian Games 2023 menghadapi Kirgistan, Selasa 19 September 2023 besok.

 

Kabar mengejutkan tentang ketidakhadiran Ramadhan Sananta memang diperoleh secara mendadak dari Persis Solo, klub tempat Sananta bermain. Persis Solo dikabarkan mempertahankan Sananta karena tengah mengalami krisis striker.

 

Persis Solo resmi tidak melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia. Persis harus menahan pemain 20 tahun itu karena krisis penyerang. Irfan Jauhari cedera, Arkhan Kaka dipanggil Timnas Indonesia U-17, dan Fernando Rodriguez pulang ke Spanyol.

BACA JUGA:DPRD Indramayu Sayangkan Ijin BPR KR Akhirnya Dicabut. Minta Nasabah Jangan Panik

 

Awalnya Sananta bakal diplot sebagai mesin gol Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2023 oleh pelatih Indra Sjafrie. Dengan tidak adanya Sananta, siapa pemain yang layak menggantikan posisinya.

 

Setidaknya Indra Sjafrie telah menyiapkan sejumlah nama yang akan menjadi juru gedor di lini depan Timnas Indonesia U-24.

 

Nama pertama yang diprediksi bakal jadi pemain yang menggantikan tugas Sananta di lini depan adalah Titan Agung. Sebab, dia berposisi sebagai penyerang tengah. Sama dengan peran Sananta.

 

Titan Agung pernah jadi pelapis Sananta ketika Timnas Indonesia bermain di SEA Games 2023 di Kamboja. Pada ajang tersebut, Titan Agung mampu mencetak dua gol untuk Garuda Muda.

 

Kemampuan Titan Agung juga tidak perlu diragukan. Hanya saja, dari sisi menit bermain, baik pada level klub maupun Timnas Indonesia, Titan Agung masih tertinggal.

BACA JUGA:Ini Peringkat Persib Bandung di Liga 1 2023/2024 Usai Kalahkan Persikabo

 

Kemudian ada nama Egy Maulana Vikri. Penyerang yang satu ini tentyu sudah tidak asing lagi. Egy diharuskan mengambil tanggung jawab lebih besar di lini serang Timnas Indonesia U-24. Sebab, dibanding pemain depan lain, Egy Maulana Vikri jadi yang paling senior dan berpengalaman.

 

Performa Egy Maulana Vikri di BRI Liga 1 2023/2024 juga kembali bagus. Pemain 23 tahun itu bermain secara reguler bersama Dewa United. Dua gol dan empat assist dibuat dari 12 laga yang dimainkan.

 

Kepercayaan diri Egy Maulana Vikri bakal makin besar menatap Asian Games 2023 usai tampil bagus di FIFA Matchday lalu. Eks pemain Lechia Gdansk itu mencetak gol saat Indonesia menang 2-0 lawan Turkmenistan.

 

Alternatif ketiga adalah pemain muda Hugo Samir. Ia memang belum menunjukkan tajinya pada level senior. Pada musim 2023/2024 ini, Hugo Samir belum mampu menembus tim utama Borneo FC dan mendapat menit bermain di BRI Liga 1 2023/2024.

 

Namun, sebagai pemain 18 tahun, masuk dan berlatih bersama tim utama adalah capaian yang bagus. Hugo Samir punya potensi yang besar. Dia punya skill individu dan kemampuan fisik yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: