Polisi dan Ratusan Massa Terlibat Bentrok di Sport Center Indramayu, Oh Ternyata..

Polisi dan Ratusan Massa Terlibat Bentrok di Sport Center Indramayu, Oh Ternyata..

Polres Indramayu menggelar simulasi pengamanan pemilu 2024, Selasa 12 September 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Suasana di kawasan Sport Center (SC) Indramayu mendadak ricuh, Selasa 12 September 2023.

Ratusan anggota kepolisian dari Polres Indramayu diturunkan untuk menghalau kerusuhan yang tiba-tiba pecah di siang bolong. Entah apa pemicunya, massa justru semakin beringas

Sempat terjadi aksi saling dorong antara massa dengan anggota kepolisian. Bahkan massa terlihat melempari petugas, membuat suasana semakin panas.

Karena massa tak kunjung membubarkan diri dan semakin liar, kendaraan water canon terpaksa diturunkan. Massa akhirnya lari kocar kacir setelah dihalau dengan semprotan air dari water canon.

BACA JUGA:Catat Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024 Qatar

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Nasabah BPR KR Indramayu, LPS Sudah Siapkan Pembayaran Simpanan

Adegan tersebut terjadi saat Polres Indramayu menggelar simulasi pengamanan Pemilu 2024, di kawasan Sport Center Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar melalui Kabag Ops Kompol Eko Susilo menjelaskan, kegiatan ini merupakan simulasi kontinjensi dalam rangka pengamanan pemilu 2024.

"Hari ini kita telah menunjukan bahwa kita siap menghadapi berbagai kemungkinan terburuk, yang akan terjadi selama proses  tahapan pemilu 2024," tegas Eko.

Eko menjelaskan,  Polres Indramayu telah menyiapkan 1226 personil untuk pengamanan pemilu 2024. Namun yang diturunkan dalam simulasi ini hanya dua per tiga kekuatan.

BACA JUGA:Ternyata Ibu Bayi di Lemahwungkuk Alami Depresi, Begini Penjelasan Kapolsek Lemahwungkuk

BACA JUGA:Ibu Mana Ya Koq Tega Buang Bayinya, Hari Minggu Bayi Perempuan Ditemukan, Kali Ini Bayi Laki di Harjamukti

Menyinggung tentang titik rawan yang harus diwaspadai selama pemilu 2024, Eko mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan mapping.

Meskipun demikian, sejumlah lokasi strategis akan menjadi prioritas pengamanan. Seperti kantor KPU, Bawaslu, dan kantor partai politik, serta tempat-tempat vital lainnya yang membutuhkan pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: