Masif Sosialisasi Bebas BBN dan Diskon PKB

Masif Sosialisasi Bebas BBN dan Diskon PKB

SEMARAK: Samsat Haurgeulis bersama Jasa Raharja turut memeriahkan event Semarak Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT Kopi Janji Jiwa ke-3 tahun di Kawasan Wisata Haurgeulis Punya Cerita, Sabtu (19/8).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Sekaligus sebagai bentuk wujud inovasi Bapenda Jabar dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk modal mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

“Jadi pajak kendaraan yang dihimpun sejatinya kembali ke masyarakat juga melalui pendanaan pembangunan infrastruktur dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA:Partai Politik Deklarasikan Pemilu Damai

BACA JUGA:Ramai Diikuti Ribuan Perwakilan Pesantren, Mumtaz Festival 2023 dan Temu Bisnis OPOP Hadir di Masjid Al Jabbar

Program inipun berlaku bagi para wajib pajak pemilik kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Indramayu. Ada dua program yang ditawarkan yakni bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II atau bea balik nama kendaraan bekas.

Dalam program ini, pokok dan denda BBNKB penyerahan kedua akan dibebaskan. Sedangkan program kedua adalah diskon pajak kendaraan bermotor. Namun, tidak semua kendaraan mendapatkan diskon pajak.

“Diskon hanya diberikan khusus kendaraan yang menunggak lebih dari tujuh tahun. Kendaraan yang tidak bayar pajak lebih dari tujuh tahun cukup membayar tiga tahun saja,” jelasnya. (kho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: