Selsi Olivia dan Wahyu Harjo Nok Nang Dermayu 2023

Selsi Olivia dan Wahyu Harjo Nok Nang Dermayu 2023

Selsi Olivia dan Wahyu Harjo Nok Nang Dermayu 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Malam Grand Final Pasanggiri Nok Nang Dermayu 2023 dengan tema “Muda Berprestasi Tiada Tara Menuju Indramayu Bermartabat” berlangsung meriah, di Aula Nyi Endang Dharma Ayu Unwir Indramayu, Kamis 10 Agustus 2023.

Sebanyak 30 finalis silih berganti untuk unjuk kebolehan. Setelah melalui proses seleksi. Dewan  juri akhirnya menetapkan Wahyu Harjo dan Selsi Olivia Wijaya sebagai Nok Nang Dermayu Tahun 2023.

Dalam amanatnya Bupati Nina Agustina menyampaikan, para finalis sudah berjuang dari berbagai proses mulai audisi hingga karantina selama Dua minggu.

Menurutnya, menjadi sosok Nok Nang Dermayu tidak hanya harus berpenampilan menarik, namun juga memiliki wawasan untuk mengenal daerahnya secara menyeluruh.

BACA JUGA:Peringatan Kemerdekaan Semarak, Warga Haurgelis Antusias Sambut Bupati Nina

BACA JUGA:Menag Yaqut: Tingkatkan Kolaborasi untuk Mencapai Target Program Prioritas

Selain itu, harus memiliki rasa cinta serta semangat mendefinisikan diri untuk Kabupaten Indramayu.

Diharapkan Bupati Nina, upaya Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam melaksanakan segala program pembangunan daerah maka perlu didukung dari para generasi muda, salah satunya Nok Nang Dermayu.

“Nok Nang Dermayu harus menjadi pionir dalam melestarikan budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Indramayu. Hal ini tentunya menjadi harapan demi terjaga dan meningkatnya eksistensi budaya Indramayu,” katanya.

Dengan memiliki sumber daya alam yang unggul mulai pertanian hingga perikanan, serta kekayaan warisan budaya leluhur salah satunya Batik Tulis Complongan maka perlu untuk diangkat produk asli daerah tersebut oleh Nok Nang Dermayu.

BACA JUGA:Izin Empat Penyelenggara Umrah Sementara Dihentikan, Berikut Daftarnya

BACA JUGA:Trik Mengetahui Whatsapp sedang dalam Panggilan Lain

Termasuk Tenun Gedongan juga tak kalah penting perlu dipromosikan dan dilestarikan, bagaimana warisan leluhur Indramayu dahulu tetap menjadi ikon dan terjaga keberadaannya.

“Keberadaan Tenun Gedongan, saya harapkan dari kalian Nok Nang Dermayu harus mau belajar dan melestarikan. Karena bagaimanapun itu adalah aset,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: