Dirancang 6 Desainer Kondang, Kreasi Baju Batik Complongan Indramayu Sungguh Menawan

Dirancang 6 Desainer Kondang, Kreasi Baju Batik Complongan Indramayu Sungguh Menawan

Salah satu hasil kreasi desainer kenamaan Indonesia dengan bahan Batik Complongan khas Indramayu, tampak keren dan menawan-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.IDBatik Tulis Complongan Indramayu mampu membius ratusan penonton karena dirancang oleh 6 desainer ternama di Indonesia. Alhasil, outfit yang dikenakan para model terlihat makin cantik, keren, menawan, dan tentu saja berkualitas.

Enam desainer ternama Indonesia yang melakukan make over Batik Tulis Complongan Indramayu itu yakni Didi Budiardjo, Chossy Latu, Wilson William, Hutama Adi, Priyo Octaviano, dan Ghea Panggabean.

Melalui kreasinya masing-masing, mereka mampu mendesain pakaian dengan kombinasi Batik Complongan. Hasilnya benar-benar sangat keren dan menawan. Berkelas. 

Tak heran kalau para pengunjung GBN, termasuk Bupati Indramayu Nina Agustina  dibuat terpana dan berdecak kagum, melihat rancangan Batik Complongan yang didesain desainer kenamaan. 

BACA JUGA:Infrastruktur Pengairan Rusak dan Sedimentasi Jadi Penyebab Banjir

BACA JUGA:Pemcam dan Pemdes Bersihkan Tanaman Eceng Gondok Di Saluran Sojar

Seperti diketahui, salah satu kegiatan pada rangkaian Gelar Batik Nusantara (GBN) 2023 yakni hightea dan fashion show dengan tema ‘Ranjana Kebangkitan Batik Complongan Indramayu” menjadi daya pikat bagi pencinta fashion dan generasi muda Indonesia untuk datang ke lokasi GBN.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang menyaksikan kegiatan tersebut mengatakan, acara yang dihadirkan bisa menjadi daya pikat bagi generasi muda agar memahami, menghargai, dan melestarikan seni batik. Puan pun mengajak generasi muda, termasuk kalangan milennial, untuk ikut mempromosikan batik lewat caranya masing-masing.

“Saya melihat saat ini banyak anak muda yang menjadikan batik sebagai fashion sehari-hari. Tadi juga hasil rancangan desainer sangat cantik dan memikat, " ucap Puan seperti dirilis Diskominfo Indramayu, Kamis 3 Agustus 2023.

Bupati Indramayu, Nina Agustina juga memberikan kekaguman atas rancangan para desainer ternama Indonesia tersebut. Menurut Nina, Batik Tulis Complongan Indramayu yang banyak dipengaruhi kehidupan dan budaya pesisir terlihat makin cantik dan menawan.

BACA JUGA:Raih 8 Penghargaan di tingkat Asia Pasifik, Contact Center PLN Lanjut e Level Global

BACA JUGA:Imbau Petani Tak Gunakan Jebakan Tikus Beraliran Listrik

“Ini momentum Batik Tulis Complongan Indramayu menjadi bangkit dan menjadi pilihan fashion masyarakat Indonesia. Saya Bangga sekali,” kata Nina.

Selain para model yang menampilkan fashion show Batik Tulis Complongan Indramayu. Kegiatan tersebut juga menghadirkan penyanyi kenamaan Andien pelantun lagu ‘Gemilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: