Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 Dimulai. Bidik Pemain Keturunan di Luar Negeri

Seleksi Pemain Timnas Indonesia U-17 Dimulai. Bidik Pemain Keturunan di Luar Negeri

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti-IG @bolanusantara-

RADARINDRAMAYU.ID Menghadapi perhelatan akbar Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia, Timnas Indonesia U-17 mulai melakukan seleksi bersama Tim Garuda Select.

Dalam proses seleksi ini, pelatih timnas U-17 Bima Sakti Tukiman akan berkolaborasi dengan Dennis Wise, eks bintang Chelsea yang kini menjabat direktur teknik Garuda Select.

”Mereka akan menyeleksi dan memilih pemain untuk timnas U-17. Setelah itu, dalam waktu dekat, kami menggelar seleksi di 9–10 wilayah Indonesia,” ujar anggota Exco PSSI Arya Sinulingga saat ditemui Jawa Pos di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Selasa 4 Juli 2023.

Setelah itu, pada pekan kedua Juli 2023, timnas U-17 akan menggelar pemusatan latihan.

BACA JUGA:Komunitas UMKM Indramayu Mendukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

BACA JUGA:Bertambah, 43 Jamaah Haji Asal Jabar Wafat di Arab Saudi

Tentunya pemain-pemain hasil seleksi dari 9–10 wilayah itu akan bergabung ke pemusatan latihan. Seleksi kita lakukan sambil berjalan dan akan dipilih yang terbaik,” ujar Arya.

Untuk mempertebal kedalaman skuad, PSSI juga akan membidik pemain keturunan Indonesia yang ada di luar negeri. Dalam proses ini, PSSI dan tim kepelatihan bakal benar-benar selektif.

”Kalau bagus akan kami ambil. Kalau ada yang mengirim video (pemain keturunan sedang bertanding) juga kami terima. Kemudian, nanti kalaupun ada orang tua Indonesia, tapi tidak ada paspor Indonesia, kami akan cari cara supaya bisa mendapatkan paspor Indonesia,” tegas alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut.

Saat ini ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk kategori U-17. Dan, ada sekitar 12 pemain yang memiliki paspor Indonesia dan berpotensi memperkuat timnas bila kualitasnya sesuai dengan keinginan Bima.

BACA JUGA:Kepala BKKBN: Perempuan Anemia Berisiko Tinggi Lahirkan Bayi Stunting

Salah satu nama yang digadang-gadang masuk skuad Indonesia adalah Welberliestkott De Halim. Saat ini dia bermain untuk Sao Paulo FC U-16. Selain Welber, ada Althaf Khan, Ethan Kohler, dan Adrian Wibowo.

”Pokoknya, kami cari semua. Kalau dia punya paspor Indonesia, tidak ada masalah,” terangnya.

BACA JUGA:AKHIRNYA TERUNGKAP! Ini Motif Pelaku Pembunuhan Ibu Kandung Anggota DPR RI, Bukan Yang Selama Ini Beredar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: