Syekh Panji Gumilang Menemui Pedemo dan Menyapa Wartawan

Syekh Panji Gumilang Menemui Pedemo dan Menyapa Wartawan

Syekh Panji Gumilang, pimpinan Mahad Al Zaytun muncul di tengah peserta penyambutan demo, Kamis, 22, Juni 2023 dan sempat menyapa wartawan yang ada di lokasi.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

"Atas berita yang telah kami terima itu, kami siapkan 20.000 orang penyambut. Sementara kekuatan yang akan mengamankan demo dari TNI dan Polri 1.980 personel," kata AF Abdul Halim, melalui video siaran pers yang dipublikasikan Al Zaytun.

Diungkapkan dia, sebanyak 20.000 massa tersebut berasal dari civitas akademik, para wali santri, kaum perempuan petani P3KPI, petani bawang, petani durian dan pisang, petani, pasukan herder yang dipimpin Banaspati dengan pangkat mayor muda.

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Classy Yamaha

BACA JUGA:Gebyar Promo dan Hiburan yang Warnai Booth Yamaha di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Koordinator Kaum Perempuan Al Zaytun, Anis Khoirunisa mengungkapkan, jumlah personel dari tim yang dipimpin adalah 10 persen dari 20.000 orang.

Dikatakan dia, personel kaum perempuan sudah siap untuk melakukan penyambutan aksi demo. "Siap menyambut para demonstran," tegasnya.

Kesiapan serupa juga diungkapkan Koordinator Karyawan Pembangunan Mahad Al Zaytun, Suparno. Menurutnya, ada 1.000 personel yang dipersiapkan untuk penyambutan demonstran.

Begitu juga dari Koordinator P3KPI, Muslih Faiz yang menyatakan siap menerjunkan 34 regu. Bahkan sejak malam, mereka sudah siap menyambut peserta demo.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bupati Nina Segera Bedah Rumah Warga yang Tidak Mampu

BACA JUGA:Diskominfo Indramayu Pelajari Pengelolaan SPBE ke Bantul

Tidak hanya pengerahan massa, Mahad Al Zaytun juga telah menyiapkan tim kesehatan yang dipimpin Dr Dani Kadarisman MARS. Tim tersebut akan berkeliling menggunakan ambulans.

Kemudian satu tim lagi standby untuk mengantisipasi apabila ada hal yang perlu ditangani lebih serius lagi. Menanggapi aksi demo di Al Zaytun yang kedua kali ini, Kapolres Indramayu, AKBP Fahri Siregar kembali bakal melakukan pengawalan.

Menurut kapolres, cara bertindak yang dilakukan untuk pengamanan demo tersebut masih sama dengan sebelumnya, dan pihaknya berharap aksi di depan Mahad Al Zaytun tersebut tetap dapat berlangsung kondusif.

BACA JUGA:Enjoy Berkendara WR 155 R di Perkebunan Sidorejo, Penggemar Offroad Skill Berkendara pada Event bLU cRU School

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: