Syekh Panji Gumilang Menemui Pedemo dan Menyapa Wartawan

Syekh Panji Gumilang Menemui Pedemo dan Menyapa Wartawan

Syekh Panji Gumilang, pimpinan Mahad Al Zaytun muncul di tengah peserta penyambutan demo, Kamis, 22, Juni 2023 dan sempat menyapa wartawan yang ada di lokasi.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

GANTAR, RADARINDRAMAYU.ID - Syekh Panji Gumilang, pimpinan Mahad Al Zaytun muncul di tengah peserta penyambutan demo, Kamis, 22, Juni 2023 dan sempat menyapa wartawan yang ada di lokasi.

"Pak Panji sebentar pak. Pak tanggapannya bagaimana? Tentang banyaknya demo hari ini. Kemarin juga," kata wartawan di lokasi.

Namun, Syekh Panji Gumilang tidak menjawab. Dia sempat melambaikan tangan ke arah wartawan yang ada di jalan persis di depan Gerbang Mahad Al Zaytun. Kemudian mengacungkan jempol beberapa kali.

"Apa artinya syekh? tanya wartawan mengenai isyarat dengan jempol tersebut. Namun juga tidak dijawab. Seperti diketahui, civitas Al Zaytun sudah berkumpul sejak pagi untuk melakukan penyambutan demo dari Solidaritas Dharma Ayu.

BACA JUGA:Kejari Tetapkan Tersangka Baru, Kerugin Negara Capai 1,2 Miliar

BACA JUGA:Pemprov Jabar Alokasikan Rp700 Miliar untuk Pilkada Serentak 2024, Sisanya Ditanggung Kabupaten/Kota

Civitas yang hadir dari kalangan wali santri, pekerja pembangunan, Perkumpulan Petani Penyangga Ketahanan Pangan (P3KPI), Kaum Perempuan Al Zaytun, petani bawang, petani durian, petani pisang dan lainnya.
Saat syekh keluar, disambut oleh civitas dengan tepuk tangan dan lantunan Asmaul Husna.

Koordinator Penyambutan Demo, AF Abdul Halim menyatakan, ada 20.000 orang yang dipersiapkan dari Mahad Al Zaytun.

Mereka sudah berdatangan sejak tadi malam dan berada di dalam lingkungan kampus. Pengamanan internal dari Al Zaytun juga dipersiapkan.

Sementara pantauan dari wartawan di lokasi, aparat kepolisian sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas pada Jalan Gantar - Temiyang - Kroya. Sebab, ruas jalan ini, diperkirakan akan dipadati oleh massa dan ormas yang melakukan orasi serta menyuarakan tuntutan.

BACA JUGA:RESMI DITETAPKAN. KPU Gencar Sosialisaikan 5 Surat Suara di Pemilu 2024

BACA JUGA:Azun Mauzun Tegaskan Ponpes Al Zaytun Bukan Anggota FPP

Sedangkan aparat kepolisian yang akan mengawal pendemo, sebagian disiagakan di halaman Kantor Kecamatan Gantar. Sebagian lagi di sekitar Mahad Al Zaytun.

Korlap Penyambutan Demo, AF Abdul Halim MP menegaskan, Mahad Al Zaytun siap mengimbangi aksi dari kelompok LSM yang konon berjumlah 10.000 pasang kami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: