Bupati Nina Agustina Serahkan Bantuan Motor Perpustakaan Keliling

Bupati Nina Agustina Serahkan Bantuan Motor Perpustakaan Keliling

Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan bantuan motor perpustakaan keliling kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Aan Hendrajana-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -- Sebagai upaya kembali menggelorakan budaya atau gemar membaca di masyarakat, Bupati Indramayu Nina Agustina secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan dinas sepeda motor Perpustakaan Keliling (Pusling) ke Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu.

Penyerahan kendaraan sepeda motor Pusling ini bersumber dari bantuan Perpustakaan Nasional (Pusnas) yang diserahkan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i kepada Kepala DPA Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana, di Bumi Perkemahan Embung Jangkar Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Sabtu 17 Juni 2023.

Diharapkan Bupati Indramayu Nina Agustina, dengan diberikannya bantuan kendaraan dinas sepeda motor Pusling ini dapat memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat Indramayu dalam memperoleh bahan bacaan.

"Ada kata-kata bahwa buku adalah jendela dunia, karena dengan kita melihat dan membaca buku kita dapat belajar semuanya kan seperti itu," harapannya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Herman Khaeron Konsen Dukung Pengembangan UMKM

BACA JUGA:Tipu Calon Pekerja untuk Kerja di Jepang, Dua Orang Ini Terancam Penjara Hingga 15 Tahun

Selain itu dapat meningkatkan minat atau budaya membaca di Kabupaten Indramayu dalam memperoleh ilmu pengetahuan, khususnya para pelajar yang kini dinilai kurang perhatian dalam membaca buku secara langsung dan lebih memilih bermain gadget.

"Semoga di Kabupaten Indramayu semakin gemar membaca dan terus ditularkan kepada generasi-generasi muda seperti zaman dulu. Kalau sekarangkan mereka kan karena ada gadget mereka pada lupa sehingga mereka saya harapkan kembali gemar membaca," katanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina pun mengajak kepada masyarakat Indramayu yang memiliki buku yang layak untuk dibaca akan tetapi hanya menjadi benda pajangan, maka bisa dihibahkan ke DPA Kabupaten Indramayu sebagai pilihan bahan bacaan masyarakat Indramayu.

Selain itu diharapkan dengan bantuan kendaraan dinas sepeda motor Pusling ini bisa berdampak pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan.

BACA JUGA:Raih ISO 22301, Bank Mandiri Pastikan Kehandalan Operasional Bisnis Berstandar Internasional dan Prinsip ESG

BACA JUGA:Lagi Ngetren, Jawara Customaxi Ini Bikin XSR 155 Café Racer Full Fairing Versi Gen Z

"Saya juga mengajak bagi yang mempunyai buku bagus bisa dihibahkan ke DPA Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Sementara itu Kepala DPA Kabupaten Indramayu Aan Hendrajana mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan betul bantuan kendaraan dinas Pusling ini sebagai layanan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Jadi memang nanti kita akan memanfaatkan kendaraan dinas sepeda motor Pusling ini akan menyasar ke tempat wisata di Kabupaten Indramayu, mereka selain berlibur bersama keluarga juga kami berikan layanan perpustakaan dengan ragam bacaan ketika mereka jenuh bisa mengunjungi layanan dan diharapkan bisa menambah ilmu pengetahuan," ujarnya.

BACA JUGA:Serasa Motor Valentino Rossi, Ini Sentuhan Modifikasi Pada Yamaha Aerox yang Juarai Customaxi& Yard Built 2023

BACA JUGA:Ngeri! Peredaran Narkoba Seberat 100,46 Gram Dikendalikan dari Dalam Lapas. Tersangka Pengedar Diringkus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: