Polisi Kembali Terapkan Tilang di Tempat, Ayo Patuhi Aturan Berkendara!

Polisi Kembali Terapkan Tilang di Tempat, Ayo Patuhi Aturan Berkendara!

Polisi Kembali Terapkan Tilang di Tempat, Ayo Patuhi Aturan Berkendara! -UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Satuan Lallu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu bakal kembali melakukan penilangan di tempat atau penilangan langsung, bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Tindakan penilangan langsung ini kembali diterapkan di wilayah Polres Indramayu dimulai pada tanggal 1 Juni 2023.  

"Tilang ditempat atau tindakan langsung ini dilakukan kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, " kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar melalui Kasat Lantas AKP Bagus Yudo, Selasa, 6 Juni 2023.

Bagus menjelaskan, penilangan diberikan kepada pelanggar yang berpotensi menimbulkan laka lantas dengan fatalitas tinggi atau pelanggaran berat.

BACA JUGA:Perumda Air Minum Teken MoU dengan Insitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

BACA JUGA:Bupati Nina Lepas Jamaah Calon Haji Indramayu Kloter Kedua

Diantaranya pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan ponsel saat berkendara, juga pengendara yang menerobos lampu merah, tidak menggunakan helm standar SNI, melawan arus lalu lintas, serta melebihi kecepatan.

Juga pengendara di bawah pengaruh alkohol, kelengkapan kendaraan tidak tidak sesuai spek teknis seperti spion,knalpot, lampu utama, lampu rem, dan lampu penunjuk arah.

"Tilang langsung juga akan dilakukan kepada pengendara yang menggunakan kendaraan tidak sesuai peruntukan, kendaraan yang overload dan over dimension dan kendaraan tanpa plat nomor polisi atau nopol palsu, " tegasnya.

Dia juga berharap, dari 12 pelanggaran yang berpotensi timbulkan kecelakaan lalu lintas tersebut bisa  dihindari. Pengendara diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraan, termasuk mematuhi peraturan lalu lintas lainnya.

"Tujuan tilang di tempat ini adalah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas. Melalui upaya ini diharapkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap tertib lalu lintas semakin meningkat, dan tingkat kecelakaan turun, " ujar Bagus.

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Timnas Indonesia vs Argentina. Cek Harganya, Simak Aturannya!

BACA JUGA:Dapat Restu Surya Paloh, Ibrahim Tetap Pimpin DPD NasdDem Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: