AC Milan Kembali Lolos ke Liga Champions Musim Depan

AC Milan Kembali Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Stevan Girourd, salah satu andalan AC MIlan-@acmilan-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID Setelah mampu menembus semifinal Liga Champions tahun ini dan dihentikan Inter Milan, AC Milan kembali lolos ke Liga Champions musim depan.

Kepastian ini dipeerolah setelah Rossoneri berhasil menang tipis 1-0 atas Juventus, dalam lanjutan Liga Italia  Serie A, di Allianz Stadium, Senin 29 Mei 2023 dini hari.  

Dengan hasil ini berarti Milan selalu lolos ke Liga Champions tiga musim beruntun. Kali ini skuad asuhan Steafanon Pioli lolos ke Liga Champions bersama Napoli, Lazio, dan Inter Milan.

Seperti diketahui, musim ini Milan berhasil  melaju sampai ke semifinal Liga Champions. Namun, di LIga Serie A Olivier Giroud dkk keteteran. Beruntung akhirnya mampu finis di empat besar.

"Liga Champions musim ini jelas memberi lebih dari yang kami bayangkan dan kami sedih disingkirkan Inter di semifinal,. Tapi perjalanan kami di sana di luar prediksi semua orang," ujar Pioli kepada DAZN.

BACA JUGA:Ratusan Calon Jemaah Haji Mulai Tinggalkan Embarkasi Haji Indramayu Menuju BIJB Kertajati

BACA JUGA:Harlah ke-40 Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, 40 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Bareng Gus Muhaimin

"Di saat bersamaan, kami tidak tampil bagus seperti yang diharapkan di Serie A, tapi kami ke Liga Champions tiga musim beruntun. Ini adalah kali pertama kami benar-benar mencoba kompetitif di dua turnamen dan kami masih punya kekurangan, itu benar."

Untuk bisa bersaing di Liga Champions musim depan, Pioli pun berharap Milan belanja pemain untuk meningkatkan kualitas skuad. Ini  demi bersaing di Serie A dan Liga Champions musim depan. Pioli membeberkan kriteria pemain yang dibutuhkannya.

"Selalu tergantung kepada ekspektasi dan apa yang ingin kami raih. Kalau kami ingin kompetitif untuk meraih scudetto dan melaju lebih baik di Liga Champions, maka jelas skuad perlu perbaikan," ucap Pioli.

"Kami butuh pemain-pemain kuat untuk meningkatkan level. Saya tidak peduli pemainnya muda atau tidak, saya suka melatih pemain muda, tapi kami butuh opsi lebih banyak," lanjut Pioli.

"Kalau mereka masih muda, Anda harus siap untuk menunggu mereka, seperti yang kami lakukan ke Leao dan Tonali, yang dikritik di awal. Klub ini baik dan harus terus lanjut dengan keyakinannya, tapi kalau ingin kompetitif dengan jadi juara dan melaju di Liga Champions, maka kami butuh pemain-pemain kuat," katanya.

AC Milan memang membutuhkan banyak pemain baru yang lebih kompeten. Karena persaingan di Liga Champions dipastikan semakin ketat.  Klub-klub andalan Liga Champions tentunya juga akan meningkatkan skuad mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: