Manchester City Terus Mengancam Posisi Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City Terus Mengancam Posisi Arsenal di Puncak Klasemen

Manchester City sukses kalahkan Arsenal 4-1 dalam pertandingan di Stadion Etihad, Kamis 27 April 2023 dini hari-@mancity-

MANCHESTER, RADARINDRAMAYU.ID – Manchester City berhasil menang telak atas pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, dengan skor 4-1, di Stadion Etihad, Kamis 27 April 2023 dini hari.

Hasil ini tentu saja membuat posisi Arsenal di puncak klasemen semakin tidak nyaman. Saat ini Manchester City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 73 hasil dari 31 pertandingan, atau hanya selisih dua poin dari Arsenal.

Sementara Arsenal meskipun berada di puncak klasemen namun posisinya masih sangat rawan. Apalagi Arsenal sudah memainkan 33 laga, dibandingan Manchester City yang baru 31 laga.

Gol-gol kemenangan Manchester City masing-masing dicetak oleh Kevin de Bruyne (2), John Stone, dan Erling Haaland, sedangkan Arsenal sempat membalas melalui Rob Holding.

BACA JUGA:Mudik Gratis Bersama BUMN, PLN Berangkatkan 10,000 Pemudik Ke Berbagai Daerah

BACA JUGA:Ban Pecah Saat Mudik Lebaran, Untung Ada AHASS Siaga

Sejak awal pertandingan, skuad asuhan Pep Guardiola tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan melepaskan 14 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran dan menguasai 53 persen bola.

Manchester City lngsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat. Pada menit ketujuh melalui tendangan Kevin de Bruyne mampu merubah skor menjadi 1-0.

De Bruyne juga kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Arsenal melalui tendangan yang dia lepaskan dari jarak dekat, namun bola masih dapat dihalau bek Ben White.

Kemudian Erling Haaland juga memberikan ancaman melalui tendangan kaki kiri ke pojok gawang Arsenal, namun peluang tersebut dapat dimentahkan oleh kiper Aaron Ramsdale.

BACA JUGA:3 Fitur Sederhana untuk Keselamatan di Sepeda Motor Honda

BACA JUGA:Soal Shalat Ied Campur Laki dan Perempuan di Ponpes Al Zaytun, Begini Respon Ridwan Kamil...

Menjelang babak pertama berakhir, Manchester City berhasil menambah keunggulan ketika umpan tendangan bebas De Bruyne dapat disambut oleh tandukkan John Stones yang membobol gawang Arsenal sehingga skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, tim tuan rumah tidak mengendurkan serangannya dan berhasil unggul 3-0 pada menit ke-53 ketika umpan Haaland dapat dikonversikan menjadi gol oleh De Bruyne.

The Gunners yang tertinggal tiga gol berusaha bangkit. Namun Arsenal baru mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 setelah Rob Holding membobol gawang dari Manchester City usai memanfaatkan umpan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 1-3.

Manchester City kemudian mampu menambah keunggulan menjadi 4-1 berkat gol yang dicetak oleh Erling Haaland memanfaatkan umpan Phil Foden, pada babak tambahan waktu. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Pertandingan selanjutnya Manchester City akan bertandang ke markas Fulham pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu 30 April 2023, sedangkan Arsenal akan menghadapi partai berat kontra Chelsea, Selasa 2 Mei 2023. Sepertinya ini kesempetan terbaik bagi Manchester City untuk mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen.

BACA JUGA:Waduh! Sosok Perempuan di Barisan Depan Jamaah Salat Ied Mahad Al Zaytun Adalah…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: