Sungguh Terlalu, Seorang Lansia Dibuang Anaknya Sendiri di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang

Sungguh Terlalu, Seorang Lansia Dibuang Anaknya Sendiri di Pinggir Jalan Jatiuwung Tangerang

Lansia dibuang anaknya sendiri di pinggir jalan di Jatiuwung Tangerang (ist)--

TANGERANG, RADARINDRAMAYU.ID - Nasib seorang pria yang sudah lanjut usia (lansia) hidupnya memprihatinkan. Pasalnya lansia ini hidupnya ditelantarkan oleh anaknya sendiri di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Ini benar-benar keterlaluan, anak sendiri telah menelantarkan atau membuang orang tuanya dipinggir jalan tepatnya di jalan Palem Manis, Kampung Dumpit RT 003 RW 005, Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banteng, Selasa, 25 April 2023.

“Benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dikutip dari pojoksatu.id, Rabu, 26 April 2023.

Menurut Zain, jajaran Polsek Jatiuwung turun ke lokasi setelah menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansida yang diduga ditelantarkan atau dibuang oleh keluarganya dengan kondisi lumpuh tengah terbaring di pinggir jalan raya.

BACA JUGA:Macet Arak-Arakan Sarankan Pemudik Hindari Jalur Alternatif

BACA JUGA:Alumni 96 SMA Nekad Gelar Reuni, Galang Donasi Bantu Rekan Seangkatan

“Laporan masyarakat langsung direspon cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat,” jelas Zain.

Sedangkan menurut Ketua Rukun Warga (RW) setempat sekitar pukul 15.00 WIB, warganya sempat melihat dua orang mengendarai sepeda motor lalu menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

“Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari, setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti juga yang dikatakan Kapolsek Jatiuwung Kompol Denni Bagus Wibisono, sampai kini pihaknya tengah memburu terduga pelaku penelantaran lansia tersebut.

“Masih di cari di lapangan,” singkatnya saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Kendaraan R2 Masih Mendominasi Arteri Pantura Indramayu H+3

BACA JUGA:H+3 Volume Kendaraan Arus Balik Menurun


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: