Kendaraan R2 Masih Mendominasi Arteri Pantura Indramayu H+3

Kendaraan R2 Masih Mendominasi Arteri Pantura Indramayu H+3

LANCAR: Petugas Posko Penjagaan Mudik di Desa Larangan Kecamatan Lohbener terlihat sedang mengatur arus balik mudik di arteri Jalan Pantura Indramayu, Rabu (26/4)-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Arus balik di arteri jalan pantura Indramayu mulai terlihat sejak H+2, rata-rata kendaraan yang melintas masih di dominasi oleh pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua (sepeda motor), meskipun alami peningkatan volume kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta, namun masih terlihat lancar, Rabu (26/4).

Berdasarkan pantauan Radar Indramayu di jalan pantura H+3 Idul Fitri 1444 H, kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta terlihat ramai lancar, namun tidak seramai saat puncak arus mudik.

Hal itu di picu pemudik lebih menunda waktu balik ke tempat bekerja untuk hindari kepadatan kendaraan pada puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada Tanggal 24 dan 25 April 2023, mengingat untuk masa cuti Aparatur Sipil Negera (ASN) hingga tanggal 25 April dan kembali masuk kerja pada hari ini, Rabu 26 April 2023.

Sedangkan bagi para pemudik karyawan swasta sepertinya lebih memilih untuk menunda baliknya, untuk menghindari kepadatan arus kendaraan di arteri jalan pantura.

BACA JUGA:H+3 Volume Kendaraan Arus Balik Menurun

BACA JUGA:Pengunduran Diri Lucky Hakim Direstui Mendagri, Hari Ini DPRD Gelar Paripurna

Hal itu juga menyusul imbauan dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat agar menghindari puncak arus balik dengan menunda jadwal kembali dari mudik. Hal itu dimaksudkan untuk memecah penumpukan kendaraan pada puncak arus balik yang diprediksi terjadi pada tanggal 24 dan 25 April 2023.

Hal itu terlihat data yang dirilis petugas pencatat arus kendaraan Dishub Kabupaten Indramayu di Posko Pencatat Arus Lohbener, arus kendaraan uang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta alami peningkatan sejak H+1 yaitu pada tanggal 24 April 2023, jumlah kendaraan yang datang dari arah Cirebon Jakarta selama 24 jam sebanyak 66.428 kendaraan, dan 51.362 kendaraan merupakan pemotor.

Selanjutnya pada tanggal 25 April 2023, H+2 arus kendaraan alami peningkatan signifikan yakni sebanyak 120.388 kendaraan diantaranya sebanyak 105.083 merupakan kendaraan sepeda motor (R2). Sementara pertanggal 26 April 2023 pukul 08:00 WIB, sudah tercatat sedikitnya 20.145 kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta, 16.886 adalah sepeda motor. (oni)

BACA JUGA:Hj Ratnawati Siap Maju Sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat

BACA JUGA:Gerindra Tegaskan Prabowo Calon Presiden 2024, Bukan Cawapres!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: