Polres Indramayu Musnahkan 1.570.100 Butir Petasan Siap Edar

Polres Indramayu Musnahkan 1.570.100 Butir Petasan Siap Edar

Sejumlah petugas tengah melakukan persiapan pemusnahan petasaan di Indramayu, Rabu 12 April 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Polres Indramayu melakukan pemusnahan 1.570.100 butir petasan siap edar hasil sitaan, Rabu 12 April 2023 sore.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.435.850  butir patasan jenis korek api, 34.250 jenis jorosan, dan 100.000 butir jenis selongsong.

Lokasi pemusnahan dilakukan di tempat yang jauh dari pemukiman penduduk, tepatnya di dekat TPA Pecuk Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

Sebelum dilakukan pemusnahan petasan, petugas terlebih dahulu melakukan sterilisi. Seluruh pengunjung termasuk Kapolres Indramayu beserta jajaran dan tamu undangan juga diminta menjauh dari tempat eksekusi, agar tidak terkena dampak.

BACA JUGA:Nasabah BPR KR Indramayu Gerudug DPRD Indramayu, Menangis Minta Uang Mereka Bisa Dicairkan

BACA JUGA:DPRD Akan Segera Bentuk Pansus BPR KRBACA JUGA:DPRD Akan Segera Bentuk Pansus BPR KR

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar mengungkapkan, pemusnahan petasan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KKYD) di lingkungan Polres Indramayu, dalam rangka cipta kondisi menjelang lebaran 1423 H yang berlangsung 23 Maret – 12 April 2023. .

“Sasaran KKYD ini adalah minuman keras (miras), prostitusi, judi, dan petasan. Untuk hari ini kita lakukan pemusnahan petasan,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan, petasan-petasan tersebut disita dari 37 orang. Sementara dua orang telah ditetapkan sebagai terangka, yakni DD dan MK. DD merupakan sopir semengtara MK adalah kenek dari kendaraan pengangkut petasan yang berhasil kami tangkap.

“Saat ini kami masih memburu RH selaku pemilik petasan,” tandas kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan pemusnahan petasan ini merupakan tindak lanjut dari penangkapan kendaraan pengungkut petasan beberapa waktu lalu.

Saat itu tersangka DD dan MK tengah mengendarai mobil pengangkut petasan menuju arah Jakarta. Setelah dihentikan petugas di jalan pantura Lohbener Kabupaten Indramayu, didapati sebanyak 1 juta petasan di mobil.

Kapolres menambahkan, dari keterangan tersangka petasan tersebut akan dibawa ke Jakarta Utara. Mereka juga mengakui kalau sebelumnya telah mengirimkan petasan  sebanyak tiga kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: