DPRD Akan Segera Bentuk Pansus BPR KR

DPRD Akan Segera Bentuk Pansus BPR KR

Nasabah BPR KR memadati ruang sidang utama DPRD Indramayu, Selasa 11 April 2023-UTOYO PRIE ACHDI-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - DPRD Indramayu akan membentuk Panitia Khusus (Pansus)  BPR KR, terkait adanya persoalan yang melilit bank milik Pemkab Indramayu tersebut.

"Semua fraksi setuju untuk dibentuknya Pansus BPR KR, " kata Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin, saat rapat dengar pendapat terkait BPR Karya Remaja (BPR KR), di DPRD Indramayu, Selasa 11 April 2023.

Syaefudin mengungkapkan, ada tiga persoalan yang harus dipisahkan penanganannya secara proposional terkait kondisi BPR KR Indramayu saat ini.

Pertama adalah terkait penanganan terhadap perkeliruan kredit (afirmasi). Hal ini sepenuhnya diserahkan kepada aparat penegak hukum untuk mengusut sampai tuntas.

BACA JUGA:Kredit Macet di BPR KR, Tabungan Siswa RA Minta Dicairkan sebelum Lebaran

BACA JUGA:Sopir Angkutan Lebaran Jalani Test Kesehatan dan Test Urine

Persoalan kedua adalah perlu adanya diagnosa khusus untuk mengambil keputusan apakah BPR KR akan dipertahankan atau dibekukan. Hal ini tentu harus dikonsultasikan dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kemudian yang ketiga terkait pengembalian uang tabungan/deposito nasabah secepatnya.

Menurutnya, ketiga hal tersebut harus dipahami terlebih dahulu secara proporsional. Sehingga dapat mengurai dan menyelesaikan persoalan secara tepat.

"Yang paling mendesak saat ini adalah bagaimana mengembalikan uang nasabah, karena mereka sangat membutuhkan, " tegas Syaefudin.

BACA JUGA:Nasabah BPR KR Indramayu Gerudug DPRD Indramayu, Menangis Minta Uang Mereka Bisa Dicairkan

BACA JUGA:Ayo! Sambut Lebaran dengan Promo Lebaran Mazda

Rencana pembentukan Pansus BPR KR direspon positif Ketua Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu, H Ruswa MPdI. Menurutnya pembentukan pansus sangat tepat untuk menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di tubuh BPR KR.

Muhammad Ali Akbar dari Fraksi Gerindra juga mendukung rencana pembentukan  pansus terkait BPR KR. Ia berharap persoalan BPR KR tidak terus menerus berlarut-larut. "BPR KR adalah asset pemkab dan harus diselamatka, " ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Indramayu, H Sirojudin, juga menegaskan bahwa Fraksi PDI Perjuangan juga mendorong terbentuknya Pansus BPR KR.

Sebagai partai pengusung Bupati Indramayu Nina Agustina, PDI Perjuangan menyatakan terus konsen membantu kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Mau Mudik yang Lebih Aman dan Nyaman? Pastikan Mobil Kamu Punya Fitur Ini

BACA JUGA:Ramadan Tahun Ini, Baznas Indramayu Bantu Mustahik 2,7 Milyar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: