Sopir Angkutan Lebaran Jalani Test Kesehatan dan Test Urine

Sopir Angkutan Lebaran Jalani Test Kesehatan dan Test Urine

Pengemudi angkutan lebaran di Indramayu menjalani pemeriksaan kesehatan-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Menjelang arus mudik dan arus balik lebaran 2023, Polres Indramayu menggelar test kesehatan dan test urine bagi pengemudi angkutan lebaran.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Terminal Indramayu, awal pekan kemarin, puluhan pengemudi angkutan menjalani test secara bergantian. Pemeriksaan kesehatan dilakukan tim dokes Polres Indramayu.

Mereka yang menjalani tes kesehatan terdiri dari sopir bus antar kota antar provinsi(AKAP), sopir angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) jenis elf, serta sopir mobil travel.

Dari hasil pemeriksaan ternyata tidak ditemu adanya sopir yang positif menggunakan narkoba atau obat-obatan, dan kondisi kesehatan mereka juga dinyatakan normal.

BACA JUGA:Nasabah BPR KR Indramayu Gerudug DPRD Indramayu, Menangis Minta Uang Mereka Bisa Dicairkan

BACA JUGA:Mau Mudik yang Lebih Aman dan Nyaman? Pastikan Mobil Kamu Punya Fitur Ini

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar mengungkapkan, test kesehatan bagi para pengemudi ini sangat penting demi kelancaran mudik lebaran. Karena dengan kondisi pengemudi yang sehat dan bebas dari pengaruh obat-obatan, diharapkan perjalanan akan berlangsung aman dan nyaman.

“Kita tentunya tidak menginginkan adanya kecelakaan selama arus mudik dan arus balik lebaran. Saah satu langkah antisipasi adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudi,” kata Kapolres, Selasa 11 April 2023.   

Kapolres menambahkan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

Pemeriksaan kendraan angkutan lebaran ini meliputi pemeriksaan kondisi fisik kendaraan serta pemeriksaan fungsi eleman kendaraan, seperti rem, kopling, kondisi roda, spion dan lain-lain. Juga pemeriksaan kelengkapan surat-surat.

“Dari hasil pemeriksaan kendaraan semuanya dinyatakan layak operasi,” kataa kapolres.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: