Alun-alun Pujaan Tempat Favorit Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

Alun-alun Pujaan Tempat Favorit Ngabuburit Sambil Berburu Takjil

LOKASI FAVORIT – Alun-alun Pujaan Kecamatan Anjatan menjadi salah satu lokasi favorit warga untuk ngabuburit. Sekaligus berburu kuliner khas Ramadan.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Ngabuburit menjadi satu di antara aktivitas yang paling ditunggu selama bulan Ramadan. Sembari menunggu waktu berbuka, umat muslim mencari takjil di lokasi-lokasi favorit.

Salah satu tempat favorit untuk ngabuburit sembari berburu takjil adalah alun-alun Pusat Jajanan Anjatan (Pujaan).

Saban sore, kawasan ini dipenuhi beraneka ragam penjual makanan ringan dan minuman. Mulai aneka macam gorengan, minuman segar sampai aneka lauk pauk dijajakan di sana.

Apalagi, harga ditawarkanpun cukup pas dikantong. Misalnya untuk aneka jenis kue takjil dijual mulai dari Rp3000 hingga Rp5 ribu perporsi. Sedangkan untuk harga lauk pauk juga beragam dari Rp5000 hingga Rp20 ribu perporsi.

Bagi para pecinta wisata kuliner, alun-alun yang terletak ditepi jalan raya Jenderal Achmad Yani Kecamatan Anjatan ini bisa menjadi rujukan yang menambah kaya khazanah di dunia kuliner.

 BACA JUGA:Terlalu ! Tabungan Anak TK di BPR KR Indramayu Turut Jadi Korban Kredit Macet

BACA JUGA:Kredit Macet BPR KR Indramayu, Ternyata Tabungan Anak TK Juga Diembat

Aat, salah seorang warga menuturkan, alun-alun Pujaan sejak lama menndi lokasi favortinya untuk ngabuburit sambil berwisata kuliner Ramadan. Terlebih saat ini, kawasan alun-alun sudah ditata dengan rapi, nyaman dan aman bagi para pedagang maupun pengunjung.

Sejak awal puasa, diapun rajin bertandang ke kawasan itu untuk membeli makanan dan minuman berbuka puasa sembari ngabuburit.

“Tidak semrawut kaya dulu, bikin macet. Sekarang terasa lebih nyaman dan aman. Lapak pedagang sampai tempat parkirnya sudah ditata dengan baik,” kata dia, Minggu (2/4).

Selain di Anjatan, setiap Ramadan alun-alun Haurgeulis juga menjadi lokasi favorit dan menjadi pusat kunjungan masyarakat yang ingin mencari kuliner untuk berbuka puasa.

 BACA JUGA:Zakat Fitrah Ditetapkan 2,5 Kg Beras atau Rp30 Ribu per Jiwa

BACA JUGA:FPKB Soroti Pembangunan Sektor Pertanian, Salah Satunya Masalah Carut Marut Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Berbagai aneka kuliner tersedia di sana. Tak hanya itu, pedagangnya pun didominasi oleh masyarakat lokal. Selain kuliner, berbagai macam jenis buah-buahan untuk pembuka puasa juga dijajakan di sana. (kho)

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Senin Ada di Pasar Patro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: