Masuk Ramadhan Harga Sembako Stabil ,Harga Telur Ayam Masih Tinggi 

Masuk Ramadhan Harga Sembako Stabil ,Harga Telur Ayam Masih Tinggi 

STABIL: Bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar daerah Kabupaten Indramayu cenderung stabil, seperti di Pasar Daerah Jatibarang, Senin (3/4).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Memasuki bulan Ramadhan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Indramayu cenderung stabil, namun ada beberapa diantaranya masih dalam tinggi, seperti yang terlihat di Pasar Daerah Jatibarang, Senin (3/4).

Berbagai kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Daerah masih tergolong stabil  harga beras sudah alami penurunan untuk kualitas premium dan medium, yang sebelumnya untuk beras premium berada pada posisi harga Rp 13.500 sampai Rp 14.000 perkilo kini mulai stabil berada dikisaran harga Rp 12.500 perkilogram.

Sementara untuk beras medium yang sempat menyentuh harga Rp 12.000 perkilogram sampai Rp 13.000 perkilogram kini mulai stabil dikisaran harga Rp 11.500 perkilogram.

Sementara harga kebutuhan lainya masih stabil, seperti harga Gula Pasir Rp 15.000perkilogram, Gula Merah Rp 16.000 perkilogram, Minyak Goreng curah Rp 16.000 perkilogram.

BACA JUGA:Kredit Macet BPR KR Indramayu, Ternyata Tabungan Anak TK Juga Diembat

BACA JUGA:Zakat Fitrah Ditetapkan 2,5 Kg Beras atau Rp30 Ribu per Jiwa

"Harga minyak goreng kemasan sedernaha Rp 17.000 perliter, sementara kemasan premium Rp 20.000 perliter," ucap pedagang sembako, Wahyudin pada Radar Indramayu.

Selain itu harga kebutuhan bumbu dapur seperti berbagai jenis cabai dan bawang masih dalam kondisi stabil. Diantaranya harga Cabai Keriting Rp 40.000 perkilogram, Cabai Merah Rp 32.000 perkilogram, Cabai Hijau Rp 24.000, kemudian Cabai Rawit Hijau Rp 40.000 perkilogram, sementara Cabai Rawit Merah masih tinggi kisaran harga Rp 70.000 perkilogram.

Selain itu untuk harga berbagai jenis bawang juga masih terpantau stabil yakni untuk Bawang Merah Rp 35.000 perkilogram, Bawang Putih Rp 30.000 perkilogram, dan Bawang Bombay Rp 30.000 perkilogram. Selanjutnya untuk harga daging Sapi juga stabil dikisaran harga Rp 140.000 perkilogram, dan daging Ayam Boiler alami penurunan sebelumnya Rp 36.000 perkilogram menjadi Rp 34.000 perkilogram.

"Harga Telur ayam sendiri masih tinggi sampai saat ini meskipun alami penurunan sebelumnya Rp 30.000 perkilogram jadi Rp 29.500 perkilogram," ujar pedagang sembako lainnya, Iti.

BACA JUGA:FPKB Soroti Pembangunan Sektor Pertanian, Salah Satunya Masalah Carut Marut Penyaluran Pupuk Bersubsidi

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Senin Ada di Pasar Patro

Sementara itu, Kepala Pasar Daerah Jatibarang, Samsuri mengatakan untuk harga kebutuhan pangan masyarakat di pasar Jatibarang cendurung stabil, dan secara rutim mengirimkan laporan harga sembako ke Diskopdagin Indramayu dan Inspektorat.

"Setiap minggu sekali kita laporam update harga pokok masyarakat hal itu untuk pengendalian kenaikan barang, dan stok kesediaan barang untuk saat ini stok aman di Pasar Daerah Jatibarang," ujarnya.

BACA JUGA:Hendak Dikirim ke Jakarta, Jutaan Butir Petasan Berhasil Diamankan

BACA JUGA:Simpan Kendaraan Pribadi, Lebih Baik Mudik Pakai Kereta Api. Ini Alasanya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: