Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Ganjar Pranowo Diserang Netizen

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Akun Ganjar Pranowo Diserang Netizen

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – FIFA secara resmi telah membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 yang akan berlangsung Mei 2023 mendatang.

Pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 ini berdampak gagalnya Timnas U-20 Indonesia  turut serta di ajang tersebut. Pasalnya Timnas U-20 Indonesia lolos ke even tersebut bukan melalui babak kualifikasi, namun jatah sebagai tuan rumah.

Pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023 tentu saja membuat kecewa banyak pihak. Paling kecewa tentu para pemain Timnas U-20 yang sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

Juga para penonton atau penggemar Timnas Indonesia yang jumlahnya sangat banyak, serta para pengurus PSSI dan orang-orang yang berkaitan dengan sepakbola.

BACA JUGA:Catat Nih! Hari Cuti Bersama Idulfitri 1444 HijriahD itambah

BACA JUGA:Hari Ini! Terjadi 534 Kali Guncangan Gempa Bumi dengan Kekuatan 4,0 Magnitudo di Cianjur

Ungkapan kekecewaan tersebut banyak beredar di media sosial. Netizen bahkan menyerang akun media sosial orang-orang yang dianggap menjadi penyebab dicoretnya Indonesia oleh FIFA.

Salah satu akun yang diserang netizen adalah akun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo). Seperti diketahui, Ganjar adalah salah satu orang yang ikut mengungkapkan penolakan Tim Palestina di Piala Dunia U-20, selain Gubernur Bali Wayan Koster.

Postingan poster MUDIK GRATIS KERETA Bantuan Gubernur Jawa tengah Tahun 2023 yang diposting  @ganjar_pranowo empat hari lalu,  justru mendapatkan komentar negatif terkait Piala Dunia U-20.

Pemain Timnas U-20 Indonesia asal Persib Bandung, Kakang Rudianto (@kakangrudianto33)  misalnya, menulis di kolom komentar IG Ganjar Pranowo :

BACA JUGA:Dorong Implementasi Bisnis Berbasis ESG, Bank Mandiri Pasang 556 Unit Panel Surya

BACA JUGA:Marka Jalan Provinsi Luntur, PJU Minim

“bpk saya yang sudah meninggal tidak jadi bangga kepada anaknya karena tidak jadi main di piala dunia. begitupun ibu dan keluarga saya tidak jadi cerita ke temen2 nya bahwa punya anak yang sudah main di piala dunia”.

“karena bapak telah merusak mimpi para anak2 muda dalam berkompetisi di piala dunia, saatnya raakyat merusak mimpi bapak jadi presiden ya,”  tulis akun @timothyturangan.  .

Komentar lucu sekaligus sindiran pedas juga ditulis akun @maskutut : “Saya sih tetap mendukung beliau maju jadi presiden palestina”.

Seperti diketahui, FIFA telah resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Dengan gagal menjadi tuan rumah, secara otomatis Timnas Indonesia U-20 juga harus mengubur mimpi untuk bisa tampil di ajang olahraga paling bergengsi tersebut.

BACA JUGA:Hari Ini! Terjadi 534 Kali Guncangan Gempa Bumi dengan Kekuatan 4,0 Magnitudo di Cianjur

BACA JUGA:Pekerja Pertamina RU VI Salurkan Zakat Profesi 15 Ton

Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 menjadi peserta Piala Dunia U-20 Tahun 2023 karena menjadi tuan rumah. Bukan melalui babak kualifikasi.

Kegagalan Indonesia mejadi tuan rumah Piala Dunia U-20 memang disesalkan banyak pihak. Pasalnya gelaran sepakbola dunia ini sebenarnya akan segera dilaksanakan bulan Mei 2023 mendatang.

Kesedihan mendalam juga dirasakan para punggawa Timnas Indonesia U-20 pastinya. Mereka telah bersusah payah menjalani latihan hingga ke luar negeri. Bahka dibawah pelatih Shin Tae Yong, progres Hokky Caraka dan kawan-kawan sebanarnya juga mulai meningkat.

BACA JUGA:Sambut Bulan Ramadhan, DAM Hadirkan Honda Ramadhan Fair di Karawang dan Depok

BACA JUGA:Polisi Amankan Belasan Anak Terlibat Perang Sarung

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: