Soal Pengganti Lucky Hakim, PDI Perjuangan Masih Menunggu Surat Penetapan dan Belum Menyebut Nama

Soal Pengganti Lucky Hakim, PDI Perjuangan Masih Menunggu Surat Penetapan dan Belum Menyebut Nama

Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu H Sirojudin SP MSi-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  - Penentuan calon pengganti Wakil Bupati Indramayu pasca mundurnya Lucky Hakim memang menjadi hak partai pengusung. Yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.

Partai Gerindra sejauh ini sudah memiliki kandidat, yakni Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu yang juga anggota DPRD Jawa Barat, H Kasan Basari SH.

Sementara PDI Perjuangan dan Nasdem sejauh ini belum menyebut nama. Ketua DPC PDI Perjuangan, H Sirojudin SP MSi, bahkan mengaku masih menunggu proses penetapan pengunduran Lucky Hakim.

“Kita masih menunggu surat penetapan pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim turun, dari Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat,” kata Sirojudin saat dihubungi radarindramayu.id.

 BACA JUGA:Resmikan Pembangunan Breakwater dan Groin, Bupati Nina Agustina Apresiasi H Dedi Wahidi

BACA JUGA:AKSI Juntinyuat Dukung Dr Dr Ir H Ady Setiawan Gantikan Wakil Bupati Lucky Hakim

Sirojudin juga mengakui  kalau untuk menentukan calon pengganti  wakil bupati tidak akan mudah. Pasalnya harus ada kesepakatan diantara partai pengusung. Selain itu, juga harus sejalan dengan Bupati Indramayu Nina Agustina. 

Wakil Ketua DPRD Indramayu ini menjelaskan, proses pergantian antar waktu Wakil Bupati Indramayu itu juga cukup panjang.

Setelah surat penetapan pemberhentian Lucky Hakim dari Kemendagri  turun, selanjutnya akan dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Indramayu.

Kemudian DPRD akan melaporkan ke Bupati Indramayu Nina Agustina, dan Bupati akan mengirimkan surat ke partai pengusung, apakah posisi wakil bupati mau diisi atau tidak.

 

Kalau memang ketiga partai pengusung sepakat untuk mengisi jabatan wakil bupati tersebut, tuturnya, tentunya harus ada kesepakatan untuk menetapkan dua orang calon wakil bupati untuk diusulkan.

 BACA JUGA:Dorong Penyaluran Rumah Bersubsidi 2023, BSI Hadir di Gema Tapera

“Nah, untuk mencapai kesepakatan ini tentu bukan hal mudah,” tuturnya.

Seperti diberitakan, dengan mundurnya Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, maka akan terjadi kekosongan jabatan tersebut. Belum diketahui apakah kekosongan jabatan tersebut akan diisi atau dibiarkan kosong oleh partai pengusung.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Muhamad Ali Akbar, sebelumnya mengatakan bahwa posisi jabatan wakil bupati harus diisi. Hal tersebut sangat penting untuk membantu tugas-tugas bupati dalam mewujudkan janji-janji dan visi misi.

Ali Akbar mengatakan, Gerindra tentunya  akan mengusung kader internal partai untuk bisa menjadi calon pengganti Wakil Bupati Indramayu.

Adapun ketika ada kader dari luar yang ingin maju, menurutnya hal tersebut sah-sah saja. Karena untuk menentukan calon pengganti wakil bupati, nantinya akan dipilih oleh anggota DPRD Indramayu.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina, sepertinya sudah memiliki calon pendamping  yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Lucky Hakim, yakni Ady Setiawan, yang saat ini menjabat Direaktur Utama Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu.

Muncunya nama Ady Setiawan memang masih mengundang pro kontra. Selain bukan orang partai, Ady Setiawan juga masih belum lama berada di Indramayu, dan diharapkan lebih fokus untuk membenahi Perumdam Tirta Darma Ayu (PDAM) Indramayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: