Dikelola BUMDes Kiajaran Wetan, Kolam Renang Pelangi Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Lohbener

Dikelola BUMDes Kiajaran Wetan, Kolam Renang Pelangi Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Lohbener

DESTINASI WISATA BARU – Camat Edy Wahyono saat meninjau Kolam Renang Pelangi. Destinasi wisata air yang dikelola BUMDes Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Destinasi wisata anyar kini hadir di Kecamatan Lohbener. Yakni Kolam Renang Pelangi. Obyek wisata air yang berlokasi di Blok Pelabuhan ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kiajaran Wetan.

Tak hanya tersedia kolam renang refresentatif dan berbagai wahana air lainnya. Berkonsep wisata out door, Kolam Renang Pelangi juga dilengkapi dengan area atau spot-spot pemancingan serta warung-warung kuliner mendukung pemberdayaan UMKM warga sekitar.

Camat Lohbener, Drs H Edy Wahyono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Kiajaran Wetan yang berhasil membuat terobosan dalam  peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes).

Yakni dengan mendelegasikan BUMDes untuk membuat, mengelola sekaligus mengembangkan sektor wisata berbasis kerakyatan.

BACA JUGA:7 Tips Ketika Barang Tertinggal di Kereta Api Atau di Stasiun Kereta Api

BACA JUGA:Toko Mebel Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

“Keberadaan Kolam Renang Pelangi ini menjadi potensi, asset, dan juga sumberdaya alam yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” terangnya kepada Radar, Jumat (10/2).

Menurut dia, obyek wisata air Kolam Renang Pelangi juga akan semakin meningkatkan pamor Indramayu sebagai kabupaten yang mengunggulkan sektor wisata untuk mendukung perekonomian masyarakat.

Apalagi, pembangunan di sektor pariwisata terus masif dilakukan Pemkab Indramayu dibawah kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA. Minimnya sarana untuk rekreasi keluarga tersebut menjadikan Pemkab Indramayu mendorong tempat- tempat rekreasi baru di kawasan pedesaan.

“Kami tentu sangat mendukung upaya Pemdes dan BUMDes Kiajaran Wetan ini. Dengan terobosan dan inovasi ini, akan memberikan nilai positif pada masyarakat dari sisi perekonomian dan tenaga kerja. Desa Kijaran Wetan bakal lebih maju yang nantinya,” jelas Camat Edy Wahyono.

Pihaknya optimis. Lokasinya yang cukup strategis, Kolam Renang Pelangi dapat menjadi jujugan masyarakat untuk berwisata dan berlibur. Penaataannya pun cukup ciamik, bersih dan nyaman. Sangat cocok untuk refresing keluarga yang ogah jauh-jauh berwisata keluar daerah.

BACA JUGA:Waspada! Hujan dan Angin Kencang di Wilayah Ciayumajakuning

BACA JUGA:Jelang Ramadhan 2023, Grand Talent Siapkan ART Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: