Produk UMKM Indramayu Lolos Ikuti Ethnic Food Tahun 2023. Namanya “Dried Mango Moms” dan “Udang Galak”

Produk UMKM Indramayu Lolos Ikuti Ethnic Food Tahun 2023. Namanya “Dried Mango Moms” dan “Udang Galak”

Prooduk UMKM Indramayu, manisan mangga Dried Mango Moms siap bersaing dalam lomba di Jawa Barat-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Indramayu terus menggeliat.

Kali ini produk UMKM milik Mango Moms berhasil lolos kurasi untuk mengikuti lomba kemasan di Festival Ethnic Food 2023 di Bandung.

Produknya adalah manisan mangga Dried Mango Moms dan kerupuk udang stik “Udang Galak”.

Kedua produk tersebut merupakan hasil kreativitas para pelaku UMKM di Indramayu dengan memanfaatkan potensi lokal, yakni buah mangga dan hasil perikanan.

Muflia Nanda selaku pemilik produk Mango Moms  mengatakan, pihaknya sebenarnya mengajukan 5 produk untuk masuk kurasi namun hanya 2 yang dinyatakan lolos.

BACA JUGA:Waspada Isu Hoax Penculikan Anak! Ini Imbauan Kapolres Indramayu

BACA JUGA:Heboh Dugaan Penyimpangan Ajaran Kelompok SFL, Ini 10 Kriteria Kesesatan Aliran Menurut MUI

Kita mengajukan lima produk dari Mango Moms, tetapi hanya 2 produk yang lolos kurasi,” ungkap wanita asal Kecamatan Haurgeulis ini.

Muflia mengaku bersyukur produk UMKM yang dimilikinya masuk tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Indramayu, untuk ikut berkompetisi dalam lomba kemasan Ethnic Food Tahun 2023, yang akaan berlangsung  di Sudirman Grand Ballroom Bandung, Jawa Barat, bersama 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Tentunya bisa sampai tingkat Kabupaten aja sudah bersyukur Alhamdulillah. Apalagi ini di tingkat Provinsi, mewakili Kabupaten Indramayu, tentunya merupakan sebuah kebanggaan tersendiri,ungkapnya.

Dengan penuh optimistis dan percaya kepada Allah SWT, dirinya sangat berharap produk-produk miliknya mampu bersaing dan menang.

“Insya Allah dan Bismillah atas Ridho Allah SWT melalui usaha kami diberikan kemudahan, kelancaran dan bisa membawa kemenangan,” harapnya.

BACA JUGA:Tol Kertajati – Indramayu Dibangun, Sektor Wisata Indramayu Harus Bersiap

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu yang telah membantu sehingga produk Mango Moms mendapatkan kurasi dan bisa mengikuti perombaan mewakili Kabupaten Indramayu.

“Terima kasih banyak ibu Hani Handayani dari Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kab Indramayu atas supportnya,” ungkapnya.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: