Peringkat Persib Bandung di BRI Liga I 2022/2023 Usai Kalahkan Persija

Peringkat Persib Bandung di BRI Liga I 2022/2023 Usai Kalahkan Persija

Ciro Alves, pahlawan kemenangan Persib atas Persija-@persib-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung sukses mengalahkan Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-11 BRI Liga I 2022/2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung,  Rabu, 11 Januari 2023.

 

Satu-satunya gol kemenangan Persib Bandung dicetak Ciro Alves, pada menit ke-63 babak kedua. Gol yang sangat mahal karena berhasil melambungkan Persib ke papan atas klaseman BRI Liga I 2022/2023.

 

Berapa peringkat Persib Bandung usai berhasil menggasak Persija? Persib Bandung ternyata langsung melambung ke posisi 4 klaseman BRI Liga I 2022/2023.

 

Persib sebenarnya memiliki nilai sama dengan Bali United dan Madura United yang berada di peringkat 2 dan 3 yakni 33,  namun kalah dalam selisih gol.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Persib vs Persija Hari Ini, Ciro Alves Bawa Maung Bandung Melambung

Dengan kekalahan atas Persib, Persija harus rela turun peringat ke posisi 5 klasemen sementara BRI Liga I 2022/2023. Sementara pemuncak klasemen sementara masih ditempati PSM  Makasar, dengan nilai 34.  

 

Seperti diberitakan, pertandingan BRI Liga I antara Persib Bandung vs Persija yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Rabu, 11 Januari 2023, akhirnya dimenangkan Maung Bandung.

 

Adalah Ciro Alves, pahlawan kemenangan Persib Bandung vs Persija,  melalui golnya di babak kedua. Dengan hasil ini posisi Persib Bandung langsung melambung ke papan atas klaseman sementara BRI Liga I 2022/2023.

 

Hasil laga Persib Bandung vs Persija ini membuat Persib naik ke posisi empat klasemen sementara, sedangkan  Persija harus turun satu strip ke peringkat lima. 

BACA JUGA:6 Jam, Anak 3 Tahun Disandera Ayahnya di Depok 

Bertanding di hadapan ribuan bobotoh yang memadati Stadion GBLA, Persib mencoba untuk mengambil inisiatif serangan sejak kickoff. Namun Persija juga langsung memberikan perlawanan yang sengit dan tidak mau mengalah begitu saja.

 

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves nyaris membuat gol melalui peluang pertama di pertandingan ini. Namun sayang tembakannya masih bisa digagalkan oleh kiper Persija Jakarta, Andritany.

 

Pertandingan semakin seru. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Banyak sekali peluang yang tercipta baik dari kubu Persib maupun dari Persija, sayang gagal dikonversi menjadi gol.

 

Menjelang babak pertama berakhir, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Rio Fahmi melakukan hands ball di kotak terlarang. Pinalti ini diharapkan menjadi gol pertama Persib, agar bisa melecut semangat para pemain.

 BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya  

Namun sayang,  Beckham Putra yang dipercaya menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya.  Tendangan Beckham berhasil dibaca dan ditepis dengan baik oleh Andritany. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

 

Memasuki babak kedua,  kedua pelatih ternyata tidak membuat pergantian pemain. Pertandingan kembali berangsung seru . Namun kedua tim tetap belum mampu membuka kran gol.

 

Barulah pada menit ke-63 seisi Stadion GBLA bergemuruh, setelah Ciro Alves mampu memecah kebuntuan dan membuat Persib unggul 1-0.

 

Gol ini berawal dari pergerakan pemain pengganti David Silva, sang penyerang memberikan bola kepada Ciro Alves dan diselesaikan dengan tenang ke gawang Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: