Garam Asal Indramayu Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan. “Garam Majazi” Namanya

Garam Asal Indramayu  Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan. “Garam Majazi” Namanya

Garam Majazi asal Losarang Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bermanfaat untuk kesehatan-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Selama ini orang mengenal garam hanya sebagai bumbu penyedap rasa dalam masakan. Tak banyak yang tahu kalau garam ternyata  juga memiliki manfaat untuk kesegaran dan kesehatan tubuh.

Salah satunya adalag  Garam Majazi” yang berasal dari Indramayu. Produk berbahan baku garam organik ini diolah oleh tangan kreatif Rahayu, seorang pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) asal Desa Cemara Kulon Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu.

Potensi garam organik yang berlimpah di wilayah Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu mampu diolah Rahayu menjadi sebuah produk kesehatan.

Produk UMKM milik Rahayu ini turut pula dipamerkan pada kegiatan Pasar Murah, di Desa Krimun Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Rabu , 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Mau Nonton Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK? Simak Harga Tiket dan Cara Membelinya !

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya  

Rahayu mengatakan, Garam Majazi yang berbahan baku langsung dari garam organik atau air rembasan yang berada di Desa Cemara Kulon ini, bisa dipakai untuk mandi dengan manfaat menyegarkan tubuh.

“Jadi garam ini dari air rembasan langsung dan manfaatnya untuk menyegarkan tubuh ketika pegal. Caranya dengan mencampurkan garam tersebut ke dalam air hangat,” terangnya.

Masih menurut Rahayu, ada pula varian produk Garam Majazi Ekstra Magnesium Oil. Produk berupa ekstra ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit seperti kolesterol.

“Yang ekstra ini bisa digunakan dengan cara dioleskan ke tubuh atau di minum dengan takaran tertentu. Jenis produk Ekstra Magnesium Oil ini memiliki manfaat untuk mengobati penyakit seperti kolesterol,” terangnya.

 BACA JUGA:Kenapa Mixue Dilarang Kemenag Pasang Logo? Ini Penyebabnya

Rahayu menyatakan, UMKM yang dimilikinya telah mengantongi Nomor Induk Berusaha (NIB) dan telah dipasarkan ke sejumlah apotek di Kabupaten Indramayu.

Bagi yang ingin mencoba khasiat Garam Majazi, bisa menghubungi apotek terdekat.

BACA JUGA:Waspada Nih… Paparan Sinar Layar Ponsel Ternyata Bisa Sebabkan Penuaan Kulit

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: