Semifinal Piala AFF 2022 : Indonesia vs Vietnam, Thailand vs Malaysia

Semifinal Piala AFF 2022 : Indonesia vs  Vietnam, Thailand vs Malaysia

Timnas Indonesia (merah) akan bertemu Vietnam di semifinal Piala AFF 2022-instagram @pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Empat tim sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022. Yakni Thailand, Indonesia, Vietnam, dan Malaysia.

 

Thailand merupakan juara Grup A dan Indonesia runner-up. Keduanya sebenarnya sama-sama memiliki point 10, namun tim Gajah Putih lebih unggul dalam selisih gol.

 

Sementara Vietnam memastikan diri menjadi juara Grup B, usai mengalahkan Myanmar 3-0 pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 3 Januari 2023.

 

Sedangkan Malaysia menjadi runner-up Grup B setelah membantai Singapura 4-1, pada saat bersamaan.

 BACA JUGA:Syahrini Kepergok Duduk tidak Sopan, Begini Komen Netizen

BACA JUGA:Waspadai Perut Sebelah Kiri Sakit, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dengan hasil ini maka Indonesia sebagai runner-up Grup A otomatis akan bertemu Juara Grup B di semifinal, yakni Vietnam. Thailand sebagai juara Grup A akan bertemu Malaysia sebagai runner-up Grup B.

 

Laga Indonesia vs Vietnam di semifinal Piala AFF 2022 sendiri akan berlangsung dalam dua leg. Pertandingan masing-masing digelar pada 6 dan 9 Januari 2022.

 

Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jum’at, 6 Januari 2023. Tiga hari berselang, Senin, 9 Januari 2023 giliran pasukan Garuda yang bertandang ke Hanoi pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

 

Sementara di semifinal lainnya akan mempertemukan a Malaysia vs Thailand. Thailand, yang menjadi juara Grup A, akan melawan Malaysia selaku runner up Grup B. Malaysia menjadi runner up Grup B usai bisa mengalahkan Singapura 4-1 di Stadion Bukit Jalil.

BACA JUGA:Penempatan Pekerja Migran dengan Sistem SPSK, PMI Lebih Aman dan Terlindungi

BACA JUGA:Edan, Kakek Mencabuli Bocah Berkali-kali di Palembang 

Pertandingan antara Malaysia melawan Thailand akan digelar tanggal 7 Januari untuk leg pertama. Sedangkan untuk leg kedua akan digelar tanggal 10 januari atau tiga hari setelah laga di leg pertama.

 

Menghadapi Vietnam di semifinal, Timnas Indonesia tentunya harus bermain ekstra hati-hati. Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan harus bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang masih sering terjadi pada pertandingan sebelumnya.

 

Seperti saat menghadapi Filipina, para pemain Indonesia banyak membuang peluang akibat buruknya penyelesaian akhir. Meski menang 2-1 dan lolos ke semifinal, namun pelatih Shin Tae Yong  sangat kecewa dan marah.

 

Kualitas Vietnam tentunya jauh labih baik jika dibandingkan dengan Filipina. Kalau permainan Timnas Indonesia masih tidak berubah seperti saat menghadapi Filipina, tentunya berat untuk lolos ke final.

 

Vietnam merupakan tim yang sangat kuat dan cerdik. Timnas Indonesia harus bermain hati-hati dan jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang bisa berakibat fatal

 

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

 Leg pertama

 Indonesia VS Vietnam tanggal 6 Januari 2023

Malaysia vs Thailand tanggal 7 Januari

Leg kedua

Vietnam vs Indonesia tanggal 9 Januari

Thailand vs Malaysia tanggal 10 Januari

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: