Tokoh dan Seniman Apresiasi Kegiatan Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek

Tokoh dan Seniman Apresiasi Kegiatan Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek

APRESIASI: Kegiatan Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek disambut baik kalangan masyarakat Indramayu, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Adanya kegiatan Sabtu Ceria di Taman Tjimanoek mendapat apresiasi para tokoh dan seniman di Indramayu.

Salah seorang seniman berokan, Nikko menyatakan, sangat setuju dengna kegiatan Sabtu Ceria yang digelar setiap akhir pekan di Taman Tjimanoek.

Menurut Nikko, Taman Tjimanoek tidak saja sebagai pusat edukasi masyarakat khususnya bagi anak-anak, pelajar. Hal itu juga sebagai salah satu langkah untuk mengenalkan seni dan budaya lokal Kabupaten Indramayu.

“Tentunya bagi saya selaku pegiat seni sangat mendukung dengan kegiatan di Taman Tjimanoek. Selain jadi tempat wisata, taman ini  jadi ruang edukasi dan pelestarian seni dan budaya,” terangnya.

BACA JUGA:BPBD Belum Menerima Laporan Kerusakan Akibat Gempa Kuningan

A Nikko berharap, pemanfaatan ruang publik taman sebagai ruang edukasi dan pelestarian seni budaya, bisa terus dilakukan.

“Semoga bisa terus digalakan bukan sebatas hitungan bulan, tahun tapi bisa terus, karena ini jadi sarana yang tepat agar anak-anak sebagai generasi muda bisa mengenal kesenian, budaya, dan tradisi khas daerahnya sendiri dan bisa tertarik ikut mempelajarinya,” ujarnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Indramayu, Dursim sangat mengapresiasi fasilitas ruang publik Taman Tjimanoek dapat digunakan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat. Sehingga, keberadaanya jauh lebih berguna dan lebih luas pemanfaatannya.

“Bukan sekadar tempat rekreasi saja tapi jauh dari pada itu, semoga yang dimanfaatkan sebagai ruang publik, tapi bisa jadi sarana meningkatkan SDM di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

BACA JUGA:BMKG: Diduga Penyebab Gempa Kuningan Sesar Baribis Segmen Ciremai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: