Tangani Masalah Abrasi, Bupati Nina dan H Dedi Wahidi Berkolaborasi

Tangani Masalah Abrasi, Bupati Nina dan H Dedi Wahidi Berkolaborasi

Anggota DPR RI H Dedi Wahidi saat meninjau lokasi pembangunan break water di Pantai Glayem Juntinyuat Kab Indramayu, Rabu, 21 Desember 2022-Utoyo Prie Achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Abrasi pantai merupakan persoalan serius yang dihadapi Kabupaten Indramayu, yang memiliki panjang garis pantai 143 kilometer. Peran pemerintah, terutama pemerintah pusat sangat penting untuk mengatasi persoalan tersebut.    

 

Beruntung belakangan persoalan abrasi di Kabupaten Indramayu sedikit demi sedikit mulai bisa teratasi. Apresiasi pantas diberikan kepada anggota DPR RI, H Dedi Wahidi.

 

Berkat kolaborasi antara Bupati Indramayu, Nina Agustina dengan anggota Komisi V DPR RI, H Dedi Wahidi, persoalan abrasi mulai tertangani. Mulai dari wilayah pantai di Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Tegalagung Kecamatan Karangampel, Dadap Kecamatan Juntinyuat, hingga Kecamatan Kandanghaur.

 

“Saya dengan ibu Nina memang  beda partai. Tapi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Indramayu, saya juga siap berjuang untuk kepentingan masyarakat Indramayu.  Salah satunya melalui pembangunan break water guna menangkal abrasi,” ungkap H Dedi Wahidi, saat melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan break water di Pantai Glayem Kecamatan Juntinyuat, Rabu, 21 Desember 2022.

 

Pria yang biasa dipanggil Dewa ini mengungkapkan, untuk tahun ini pembangunan break water dianggarkan sebesar Rp240 miliar, dengan sasaran pantai Tanjakan Kecamatan Krangkeng, Tegalagung Kecamatan Karangampel, pantai Dadap dan Glayem di Kecamatan Juntinyuat. Sementara tahun lalu juga telah dilakukan  pembangunan breakwater dengan anggaran Rp200 miliar.  

 

“Jadi untuk penanganan abrasi di Indramayu ini, pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran sebesar Rp340miliar,” tegas politisi PKB yang pernah menjabat Wakil Bupati Indramayu ini.

 

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota DPR RI, H Dedi Wahidi. Nina mengaku bangga memiliki anggota DPR RI asal Indramayu, yang sangat peduli terhadap  persoalan masyarakat Indramayu.

 

“Persoalan abrasi memang sudah lama dikeluhkan masyarakat. Alhamdulillah berkat perjuangan pak Dedi Wahidi, sedikit demi sedikit  mulai tertangani,” ujar bupati, saat mendampingi kunjungan kerja H Dedi Wahidi, Rabu, 21 Desember 2022.

 

Bupati juga berharap kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai agar ikut menjaga bangunan break water, sebagai penangkal abrasi. Sehingga kehidupan masyarakat pesisir, termasuk wisata pantai di Indramayu akan tetap terjaga.

 

Seperti diketahui, anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB, H Dedi Wahidi, melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pembangunan breakwater di Kabupaten Indramayu, Rabu, 21 Desember 2022.

 

Turut mendampingi dari pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung, Bupati Indramayu Nina Agustina bersama sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Indramayu, sejumlah camat dan kuwu.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: