Maulid Nabi Dimeriahkan dengan Pentas Seni Budaya

Maulid Nabi Dimeriahkan dengan Pentas Seni Budaya

PENTAS SENI: Pagelaran seni budaya tari topeng kelana menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan keluarga besar SMP dan MA Misaya Mina Kandanghaur, Sabtu (17/12).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Keluarga besar SMP dan MA Misaya Mina Kandanghaur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu (17/12).

Berbeda dari sebelumnya, Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahun 2022 ini dimeriahkan pentas seni budaya. Yakni tari topeng kelana.

Mereka yang tampil merupakan para pemenang lomba tari topeng kelana tingkat SD/MI dan SMP/MTs se-Kecamatan Kandanghaur yang dilaksanakan sebelumnya oleh panitia PHBI.

Selain itu, acara juga diwarnai dengan penampilan kreatifitas seni Islami siswa SMP dan MA Misaya Mina Kandanghaur, santunan anak yatim dan tausiah menghadirkan penceramah Ustad Carsita SAg atau Kang Ita.

BACA JUGA:Orang Tua Gilang Berharap Anaknya Ditemukan

Bertempat di lapangan kampus setempat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Ketua Yayasan Misaya Mina, H Mansur Idris, perwakilan Forkopimcam Kandanghaur, Pemdes Eretan Wetan, majelis taklim, serta civitas akademika SMP dan MA Misaya Mina Kandanghaur.

Ketua Panitia, H Takbir Abadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW serta wadah silaturahmi umat muslim di Kecamatan Kandanghaur.  

“Sekaligus pula menjadi ajang kreativitas siswa pelajar. Panitia memberikan kesempatan berkreasi seni budaya para pelajar. Disamping itu, diadakan santunan bagi anak yatim sebagai bentuk kepedulian kepada sesama,” terangnya.

Menurutnya, kegembiraan dan kebahagiaan harus dapat dirasakan oleh seluruh umat Islam termasuk anak yatim di hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Pihaknya berharap, melalui momentum maulid Nabi ini dapat membangkitkan semangat para pelajar untuk menjadi generasi yang qurani dan tetap melestarikan kearifan lokal.

BACA JUGA:Polairud Diterjunkan, Pencarian Anak 7 Tahun yang Hilang di Sungai Bugel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: