Kebakaran Terjadi di Rumah Dayuni, Gara-gara Lupa Matikan Kompor

Kebakaran Terjadi di Rumah Dayuni, Gara-gara Lupa Matikan Kompor

RUMAH TERBAKAR: Kebakaran terjadi di depan Polsek Kapetakan. Tepatnya, di RT 05 RW 03, Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Minggu malam (18/12) sekitar pukul 20.10 WIB.--

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID - Peristiwa kebakaran terjadi di depan Polsek Kapetakan. Tepatnya, di RT 05 RW 03, Desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Minggu malam (18/12) sekitar pukul 20.10 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rumah yang terbakar adalah milik Dayuni. Awalnya diketahui oleh tetangga yang melihat adanya kepulauan asap di rumah korban. Kemudian disusul dengan api yang sudah membesar. Saksi langsung memberitahukan warga lainnya dan pemilik rumah.

Sontak, situasi menjadi ramai. Menghindari api merembet, warga mematikan semua saluran listrik. Warga dan petugas kepolisian kemudian berjibaku memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Anggota TNI yang ada di lokasi kejadian menghubungi Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Telkomsel Gelar Poin Festival 2022, Hadirkan Program Loyalitas Bernilai

Petugas Padam Kebakaran pos Jaga Gunungjati yang menerima telepon dari Sersan Haci langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Setibanya di lokasi kejadian sekitar pukul 20.17 WIB, langsung melakukan pemadaman.

"Kejadiannya di depan Polsek Kapetakan Desa Karangreja," kata Abduliman, petugas Padam Kebakaran.

Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas, sekitar pukul 21.30 WIB. Namun, perabotan rumah tangga hangus terbakar. Sehingga, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

BACA JUGA:Anak 7 Tahun Hilang Saat Main di Pinggir Sungai Bugel Indramayu

Dalam kejadian ini, petugas memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya kerugian materil akibat dari kebakaran.  "Alhamdulliah dengan satu unit sudah padam. Sekitar 30 menit sudah padam. Kerugian belum ditaksir jelasnya," tandasnya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Abduliman, pemilik rumah saat kejadian sedang memasak. Kemudian meninggalkan kompor dalam kondisi menyala. "Kata pemilik rumah dia masak kemudian merembet ke sekitar, tabung gas juga kena. Diduga penyebabnya kompor gas," tuturnya.

BACA JUGA:Innalillahi, Kurir Paket Tewas Tertimpa Bangunan Saat Berteduh di Plumbon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: