Pentingnya Keamanan Saat Berkendara, PNM Gelar Safety Riding di Indramayu

Pentingnya Keamanan Saat Berkendara, PNM Gelar Safety Riding di Indramayu

SIMBOLIS_Pemimpin PNM Cabang Indramayu, Irmana memberikan alat keselamatan berkendara berupa helm berstandar SNI yang wajib digunakan Srikandi Mekaar pada saat bekerja--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  -  PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui afiliasinya PT. Mitra Utama Madani (MUM) menggelar pelatihan Safety Riding di Aula PT. PNM Indramayu, belum lama ini. 

Para peserta pelatihan adalah para Account Officer (AO) itu dihadiri oleh Direktur Utama PT MUM Gung Panggodo, Kasat Lantas Iptu Nadya Putelri Lenggo Geni STrK MH dan Bagus Priyo Amboro, perwakilan PT Jasa Raharja. 

“Safety riding merupakan sebuah pemahaman dari etika berkendara. Yakni mengacu pada penerapan standar keselamatan dengan tujuan menciptakan keamanan diri sendiri. Juga sesama pengendara lain nya. 

Dengan adanya pelatihan safety riding guna menyadarkan kembali perilaku berkendara yang baik untuk para AO Mekaar di wilayah Indramayu,”jelas  Direktur Utama PT Mitra Utama Madani, Gung Panggodo usai pelatihan kepada wartawan. 

BACA JUGA:Razia Miras, Polresta Cirebon Sita Ratusan Botol Miras, Disini Tempatnya

Gung Panggodo menjelaskan, pentingnya pemahaman dan pengetahuan mengendarai kendaraan roda dua atau sepeda motor yang baik. Agar memiliki kesadaran untuk menerapkan pemakaian standar kelengkapan keamanan berkendara di jalan rayaraya  

 Terutama yang memiliki rutinitas pekerjaan kesehariannya berada dilapangan seperti kepada para Account Officer (AO) di Indramayu. 

Menurutnya tujuan lainnya adalah memberikan pemahaman terkait rambu-rambu lalu lintas, pemahaman terkait Undang-undang lalu lintas, pemahaman teknis dan tata cara berkendara yang baik dan benar. 

Disamping itu para peserta diberikan simulasi berkendara sesuai dengan prosedur aturan yang berlaku. Pemaparan dan simulasi tersebut disampaikan oleh PT Jasa Raharja dan Polres Indramayu. 

BACA JUGA:Geger Dikira Maling, Ternyata ODGJ Masuk Masjid Tengah Malam

Sebagai informasi, bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian masyarakat hingga 07 Desember 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 162,35 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,39 juta nasabah. 

Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan PNM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6.158 Kecamatan. (rilis/adv) 

BACA JUGA:Heboh! Seorang Pemulung Salah Pegang, Dikira Sepatu Ternyata Pegang Kaki Mayat perempuan di Jalan Raya Bogor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: