Uang Transpor bagi Siswa Gakin, Sumber Dana Berasal dari Donasi Keluarga Besar SMPN 1 Anjatan

Uang Transpor bagi Siswa Gakin, Sumber Dana Berasal dari Donasi Keluarga Besar SMPN 1 Anjatan

PEDULI: Kepala SMP Negeri 1 Anjatan Muhadi MPd menyalurkan bantuan uang transportasi serta paket sembako kepada puluhan pelajar gakin, kemarin. -KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - SMP Negeri 1 Anjatan meluncurkan program pemberian uang transportasi kepada para pelajar dari keluarga miskin (gakin).

Peluncuran program ini bersamaan dengan pelaksanaan Jumat Berkah, kemarin. Ditandai dengan pemberian uang transpor sekaligus paket sembako kepada sebanyak 40 siswa gakin  oleh Kepala SMPN 1 Anjatan, Muhadi MPd.

“Ini program pengaman bagi pelajar dari keluarga kurang mampu secara berkelanjutan. Kan untuk biaya pendidikannya sudah dibiayai pemerintah. Tapi mereka kadang terkendala transportasi ke sekolah, tidak ada uang saku. Program ini hadir untuk mereka,” terang Muhadi.

Program bantuan uang transpor ini akan diberikan secara bertahap sampai bulan Januari 2023 mendatang. Sumber dananya berasal dari pengumpulan donasi keluarga besar SMPN 1 Anjatan.  

BACA JUGA:Motor Tertemper Kereta Api, 2 Orang Meninggal Dunia. KAI Peringatkan Warga Agar Disiplin Berlalulintas

“Program ini implementasi program Jumat Berkah yang merupakan imbauan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA. Sekaligus memupuk kepedulian sesama warga sekolah. Di sekolah kami, salah satu peruntukannya adalah untuk bantuan uang saku dan paket sembako bagi siswa gakin,” jelasnya.

Muhadi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para siswa, guru dan staf yang secara ikhlas serta sukarela telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk diberikan kepada peserta didik yang orangtuanya tidak mampu.

Pihaknya berharap program ini bisa meringankan beban ekonomi keluarga mereka sehingga membantu para pelajar kurang mampu untuk semakin giat bersekolah.

“Semoga tidak lagi ada hambatan anak-anak kami untuk belajar karena faktor tidak adanya biaya untuk berangkat ke sekolah. Mereka adalah generasi-generasi penerus yang akan memajukan dan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” harap Muhadi.

BACA JUGA:Taman Pedati Gede dan Mal UKM Hari Ini Diresmikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: