PWRI Indramayu Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Galang Donasi bagi Korban Gempa Cianjur

PWRI Indramayu Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Galang Donasi bagi Korban Gempa Cianjur

PEDULI : Ketua PWRI Kabupaten Indramayu H Sudiyono bersama dr Hj Tati Rochdiati serta sejumlah anggota usai pertemuan rutin di Graha Wredatama Indramayu, Senin (5/12).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Indramayu terus melakukan berbagai kegiatan produktif dan bermanfaat. Tidak saja untuk anggota wredatama atau para pensiunan, tetapi juga bagi masyarakat secara luas.

Seperti dalam pertemuan rutin yang digelar di Graha Wredatama Kabupaten Indramayu, Jalan Tanjungpura, Karangmalang, Indramayu, Senin (5/12).

Acara diisi dengan pemeriksaan kesehatan bagi wredatama oleh dr Hj Tati Rochdiati MHkes yang juga merupakan anggota PWRI Indramayu.

Bahkan secara khusus, dr Hj Tati Rochdiati menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan layanan kesehatan bagi para purna tugas yang tergabung dalam organisasi  PWRI serta para lansia yang tergabung dalam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:PMI Perempuan Dominan, B2PMI Ajak Waspadai Calo Penyalur Calon Pekerja ke Luar Negeri

Ketua PWRI Kabupaten Indramayu H Sudiyono SPd MSi mengatakan, setiap acara pertemuan organisasi dibarengi dengan pemeriksaan kesehatan, arisan dan sejumlah agenda lainnya yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan situasi.

“Termasuk hari ini, dilakukan pemberian vaksin booster bagi 76 anggota PWRI dan LLI yang hadir,” katanya.
Selain itu, pengurus PWRI Indramayu juga melakukan penggalangan dana sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Dana yang berhasil dihimpun, selanjutnya disalurkan kepada pengurus dan anggota yang memerlukan uluran tangan. Tidak hanya itu, kepedulian PWRI juga selalu memperhatikan masyarakat di sekitarnya.
“Secara khusus dalam pertemuan ini, kami juga menggalang dana kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang saat ini mengalami musibah gempa bumi di Cianjur,” tuturnya.

Menurut Sudiyono, gempa dengan Magnitudo 5,6 SR yang terjadi sepekan lalu itu tidak saja menjadi beban masyarakat Cianjur. Tetapi juga dirasakan oleh keluarga besar PWRI Kabupaten Indramayu.
Karena itu, pihaknya berharap kepedulian PWRI Kabupaten Indramayu dapat meringankan beban masyarakat Cianjur yang menjadi korban gempa bumi.

BACA JUGA:TPU Dikepung Banjir Rob, Kali Ceperawan Meluap, Pemdes Minta Warga Eretan Tetap Waspada

Dana dan bantuan lainnya yang berhasil dihimpun selanjutnya akan dikirimkan ke PWRI Jawa Barat sebelum nantinya didistribusikan bagi masyarakat korban gempa bumi Cianjur.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan anggota yang telah mewujudkan kepeduliannya. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” tandasnya.

BACA JUGA:Kasus Oknum Anggota Polsekta Utbar Jualan Pil Koplo, Polisi Buru Rekan Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: