SMKN 1 Patrol Galang Donasi, Salurkan Bahan Makanan dan Pakaian

SMKN 1 Patrol Galang  Donasi, Salurkan Bahan  Makanan dan Pakaian

PEDULI: Pelajar dan guru SMKN 1 Patrol menggalang bantuan untuk korban gempa Cianjur, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bencana gempa bumi di Cianjur menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Demikian pula dirasakan civitas akademika SMK Negeri 1 Patrol.

Sebagai wujud empati terhadap para penyintas gempa, para pelajar dan guru di salah satu sekolah kejuruan favorit wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) itu melakukan aksi penggalangan bantuan.

Dalam aksi ini, berhasil terkumpul sebanyak 47 dus mi instan dan 28 dus pakaian layak pakai.
Kepala SMKN 1 Patrol, Drs Rachmat Heriwan MPd mengatakan, aksi penggalangan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian warga sekolah terhadap para korban bencana gempa Cianjur.

“Aksi ini merupakan bagian dari pendidikan karakter. Kami ingin mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada para murid melalui aksi nyata. Alhamdulillah antusiasisme mereka sangat tinggi. Dalam waktu singkat terkumpul puluhan dus bahan makanan dan pakaian layak dari para siswa dan guru,” ujarnya, kemarin.

BACA JUGA:Gawat ! APBD 2023 Indramayu Gagal Disahkan

Dijelaskan Rachmat, semua donasi yang terkumpul dalam bentuk logistik diberikan kepada para korban terdampak melalui tim posko Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Peduli Bencana Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Karena mereka yang lebih tahu kebutuhan di lokasi bencana.

Serah terima bantuan disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat H Dedi Supandi SSTP MSi serta Ketua MKKS SMK Kabupaten Indramayu, DR H Armawi Carli.

Rachmat berharap, bantuan yang disalurkan oleh warga SMKN 1 Patrol itu dapat membantu meringankan beban korban terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6 skala richter tersebut.

“Donasi kemanusiaan ini sebagai rasa peduli antar sesama. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat korban gempa di Cianjur. Semoga yang tertimpa musibah selalu diberikan kesabaran, kesehatan dan kekuatan,” tandasnya.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Pria di Sungai Rajadana Sumber

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: