Banjir Kepung Jalan di Jeddah, Dua Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Banjir Kepung Jalan di Jeddah, Dua Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Jalan menuju Makhah tertutup air setelah hujan deras berjam-jam/Net--

JEDDAH, RADARINDRAMAYU.ID - Akibat diguyur hujan deras dan banjir melanda wilayah Arab Saudi Barat, yang mengakibatkan dua orang dilaporkan tewas dan penundaan penerbangan dan penutupan sekolah di Jeddah.

Dilaporkan oleh pemerintah daerah Makkah lewat halaman Twitter mereka pada Kamis, 24 November 2022 waktu setempat.

Mengutip Radarindramayu.id dari Arab News,“Dua kematian telah dicatat sejauh ini, dan kami meminta semua orang untuk tidak keluar rumah kecuali jika diperlukan,” tulis kementerian.

Banjir tersebut mengakibatkan jalan yang menghubungkan Jeddah dan Makkah sempat ditutup pada hari Kamis setelah hujan mulai turun, meskipun kemudian dibuka kembali.

BACA JUGA:Deklarasi Desa Tolak Politik Uang

Dari saluran Al-Ekhbariya menunjukkan cuplikan para jamaah di Masjidil Haram di Mekkah mengitari Ka'bah di bawah hujan lebat.

Di Jeddah, gambar yang diposting ke media sosial menunjukkan lalu lintas yang tersendat dan sebagian kendaraan terendam air.

Sedangkan Bandara Internasional King Abdulaziz mengatakan bahwa karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda dan mendesak penumpang untuk menghubungi operator untuk jadwal terbaru.

BACA JUGA:Ribuan Warga Antusias Ikuti Sedekah Bumi Desa Jatibarang

Saudi Press Agency melaporkan sebelum fajar bahwa sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup sementara karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

"Sekolah juga ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan," lapor SPA. (rmol)

BACA JUGA:Pembangunan Bendungan Cipanas Untungkan Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: