BMKG: Gempa 5,6 Magnitudo di Cianjur Hari Ini, Sejumlah Bangunan Rusak

BMKG: Gempa 5,6 Magnitudo di Cianjur Hari Ini, Sejumlah Bangunan Rusak

Gempa Cianjur hari ini, menurut BMKG berkekuatan 5,6 M. -Cianjur Ekspres-radarcirebon.com--

Radarindramayu.id, CIANJUR - Gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur, hari ini, Senin, 21, November 2022, BMKG menyebut kekuatan sampai 5,6 magnitudo.

Gempa terjadi siang hari ini sekitar pukul 13.21 WIB, menurut BMKG berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur atau 6,84 derajat Lintang Selatan dan 107,05 derajat Bujur Timur.

Sedangkan kedalaman gempa 10 km. Getaran juga terasa di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Banyak warga yang kaget dengan guncangan tersebut.

Sementara di Cianjur sejumlah bangunan juga tempat publik mengalami kerusakan. Bahkan, atap ruang paripurna DPRD Kabupaten Cianjur runtuh.  

BACA JUGA:Ir H Iman Taufik Dikenal Dermawan dan Mau Terjun Langsung ke Bawah

Dilaporkan, guncangan-guncangan kecil pun masih terasa selama satu menit. Beberapa rumah dikabarkan rusak akibat guncangan hebat.

Salah satunya rumah milik salah satu warga di Kampung Tunagan, Kecamatan Cugenang. Nampak tembok rumah roboh dan menimpa kendaraan roda dua yang terparkir di halaman rumah.

Selain itu, Kantor Mako Polres Cianjur juga ikut terdampak. Bagian atap gedung polres nampak ambruk pasca gempa.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Rudi Wibowo mengimbau warga untuk berada di luar rumah, mangantisipasi gempa susulan.

BACA JUGA:Pembacokan di Losari Cirebon, Masih Dalam Penyelidikan Polisi

“Kita masih cek juga keluarga dan kerabat kita yang di rumah. Kita imbau warga waspada, tetap diluar rumah, antisipasi gempa susulan,” ujarnya pada Cianjur Ekspres via telepon, Senin (21/11/2022).

Hingga saat ini kerusakan yang terjadi masih belum ada laporan resmi. Termasuk rumah warga yang terdampak.

BACA JUGA:Kang Emil Meresmikan Gedung Gerbang Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: