Digelar di Kecamatan Sliyeg, 584 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Digelar di Kecamatan Sliyeg, 584 Peserta Ikuti MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu

Bupati Indramayu Nina Agustina membuka MTQ tingkat Kabupaten Indramayu, Senin, 14 November 2022 di Kecamatan Sliyeg-istimewa-

Radarindramayu.id, SLIYEG - Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu di area Masjid Jami' Nurul Hikmah, Kecamatan Sliyeg, Senin,14 November 2022.

 

MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu diikuti oleh perwakilan dari 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu dengan jumlah peserta sebanyak 584 kafilah, yang terbagi menjadi beberapa kategori lomba, mulai dari tilawah Al Qur'an hingga hafalan Al-Qur'an.

 

Bupati Nina Agustina dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan MTQ tingkat kabupaten akhirnya bisa diselenggarakan secara meriah, setelah tiga tahun terjeda dikarenakan pandemi covid-19.

 

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi aktif dan menyukseskan kegiatan MTQ ke-52 (lima puluh dua) tingkat kabupaten indramayu ini," ucap Bupati Nina dalam sambutannya.

 

Menurut Bupati, MTQ menjadi upaya berjenjang dalam rangka mencari sosok baru yang dapat dibina dan dilatih untuk kelak mewakili Kabupaten Indramayu pada gelaran MTQ di jenjang yang lebih tinggi.

 

Ketua Panitia MTQ yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Indramayu, Jajang Sudrajat mengatakan bahwa MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indramayu melibatkan berbagai pihak dalam pelaksanaannya.

 

"MTQ dilaksanakan melibatkan berbagai pihak yang tergabung dalam kepanitiaan yang terdiri dari Pemerintah Daerah, Kantor Kementerian Agama, Pemerintah Kecamatan dan LPTQ," kata Jajang saat membacakan laporan kegiatan.

 

Usai membuka MTQ secara resmi, Bupati Indramayu secara simbolis memberikan honor guru DTA kepada perwakilan dari Kecamatan Sliyeg, Balongan dan Arahan.

 

Bupati Indramayu juga sekaligus meresmikan Masjid Jami' Nurul Hikmah di Desa Tambi Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: