Bupati Nina Kirimkan Eskavator, Penuhi Keinginan Petani Desa Kedokanbunder Wetan

Bupati Nina Kirimkan Eskavator, Penuhi Keinginan Petani Desa Kedokanbunder Wetan

Bupati Indramayu Nina Agustina kirimkan eskavator ke Desa Kedokanbunder Wetan Kecamatan Kedokanbunder-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengirimkan 1 eskavator (becho) untuk melakukan normalisasi (pengerukan) saluran irigasi di Desa Kedokanbunder Wetan Kecamatan Kedokan Bunder.

 

Pengerukan tersebut sebagai upaya untuk mengalirkan air yang tidak bisa masuk ke sawah karena pendangkalan saluran irigasi yang sudah terjadi selama ber tahun-tahun.

 

Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi menjelaskan, saluran irigasi yang dinormalisasi tersebut sepanjang 2 kilometer yang merupakan perbatasan 3 wilayah yakni Kecamatan Kedokan Bunder, Kecamatan Kertasemaya, dan Kecamatan Gegesik (Cirebon).

  

Dengan normalisasi saluran tersebut, diharapkan areal pesawahan seluas 40 hektar yang ada di Desa Kedokanbunder Wetan dapat terairi dengan maksimal sehingga produksi padi dapat meningkat.

 BACA JUGA:Giliran Cikawung Diterjang Angin Kencang

"Beberapa waktu lalu dalam acara gropyokan tikus di Desa Kedokanbunder Wetan para petani mengusulkan untuk normalisasi saluran. Selanjutnya pa kuwu mengirimkan proposal ke Bupati dan Dinas PUPR. Alhamdulillah sudah 5 hari ini pekerjaan normalisasi sedang berjalan," tegas Atang, Kamis ,10 November 2022.

  

Sementara itu salah seorang petani, Ny Suminah yang menyaksikan pengerukan tersebut merasa sangat senang karena pemerintah sudah mengirimkan bantuan ekskavator untuk melakukan pengerukan.

 

"Alhamdulillah matur kesuwun ibu bupati Ibu Nina bantuan alatnya sudah datang. Mudah-mudahan petani sukses menggarap sawahnya dan petani semakin sejahtera. Matur kesuwun ibu bupati," kata Suminah. (oet)

         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: