Bocah Penderita Lumpuh Otak di Rujuk Ke Rumah Sakit

Bocah Penderita Lumpuh Otak di Rujuk Ke Rumah Sakit

Staf Ahli Bupati Indramayu, Sugeng Heryanto bersama Camat Patrol, Rusyad Nurdin, Kepala Puskesmas dr Hj Siti Rokayah dan Kuwu Sukahaji, H. Aan Suprianto menjenguk Lisa Amelia Safitri, bocah penderita gangguan otak.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU -. Tim Dokter masuk rumah (Dokmaru) Puskesmas Patrol bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, membawa Lisa Amelia Safitri, bocah penderita gangguan perkembangan otak atau lumpuh otak (cerebral palsy) dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Bocah perempuan berusia 15 tahun tersebut mengalami gangguan otak sejak usia satu tahun delapan bulan.  Bukan penderita gizi buruk yang di informasikan di media sosial.

Tim Dokmaru mejemput Lisa Amelia Safitri dirumahnya di Desa Sukahaji, RT 01 RW 02, Dusun Sigrong, Rabu (9/11). Bahkan Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Drs Sugeng Heryanto, mewakili Bupati Indramayu, turut menjemput Lisa, didampingi Camat Patrol, Rusyad Nurdin, SH dan Kuwu Sukahaji, H. Aan Suprianto, SH.

Kepala Puskesmas Patrol, dr, Hj, Siti Rokayah, mengatakan, Lisa Amelia Safitri, harus mendapatkan penanganan dan perawatan medis secara intensif. Oleh karenanya dirujuk ke rumah sakit. Selama ini LIsa dirawat dirumahnya dan terbaring selama bertahun tanpa mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA:Petani Mangga di Indramayu Terima Bantuan Perangkap Lalat Buah

" Setelah menerima laporan ada warga yang sakit dan perlu segera di bawa ke rumah sakit, kami langsung datang. Ananda Lisa ini kita rujuk ke RSUD Indramayu," ujarnya.

Siti menjelaskan, pasien tersebut bukan kasus gizi buruk, melainkan kasus gangguan perkembangan otak atau lumpuh otak (cerebral palsy) yang menyebabkan gizi buruk, karena asupan gizinya  atau makanan kurang. Kondisi tersebut diderita Lisa sudah lama kurang lebih  14 tahun.

Sementara Staf Ahli Bupati Indramayu, bidang pemerintahan, Sugeng Heryanto, mengatakan, penanganan terhadap Lisa Amelia Saftri, merupakan bentuk komitmen Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina dalam memberikan perhatian terhadap kesehatan warga. Melalui program Dokmaru, warga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, akan didatangi kemudian dan diobati.

" Ketika dari hasil diagnosis perlu mendapatkan perawatan medis dirumah sakit, Tim Dokmaru akan membawanya ke rumah sakit. Melalui program Dokmaru, Ibu Bupati ingin bagi warga masyrakat yang sakit dapat segera dilayani dan ditangani," kata Sugeng.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Ribuan Nelayan di Pesisir Pantura Eretan Turun Jangkar

Camat Patrol Rusyad Nurdin, menambahkan, selama tiga hari terakhir pada pekan ini, Tim Dokmaru Kecamatan Patrol telah menangani lima warga yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan. Menurutnya Tim Dokmaru bersama Pemerintah Kecamatan serta desa akan mendatangi langsung rumah si pasien untuk memberikan layanan.

" Alhamdulillah Pemerintah Desa di Kecamatan Patrol ini, respon dan reflek setiap ada warganya yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan. Respon cepat dan mengkoordinasikannya dengan Kami Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas,"" ujarnya

BACA JUGA:Forkopimda Majalengka Tabur Bunga di TMP Sawala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: