Cita Citata Kritik Penghentian TV Analog: Rasanya Kurang Pas Jika Dilakukan Saat Ini

Cita Citata Kritik Penghentian TV Analog: Rasanya Kurang Pas Jika Dilakukan Saat Ini

Cita Citata--

Radarindramayu.id, JAKARTA -  Artis pedangdut Cita Citata mengkritik kebijakan pemerintah mulai menghentikan siaran TV Analog dan migrasi ke TV Digital. Dia menilai, pemberlakukaan itu kurang tepat jika dilakukan saat ini.

Cita Citata menilai kebijakan migrasi TV Analog ke TV Digital kurang tepat berdasarkan beberapa video di media sosial, dimana warga kurang mampu kehilangan tontonan, karena tak mampu membeli Set Top Box (STB).

“Sedih banget liat slide video video ini. Melihat beberapa pemberitaan tentang kebijakan pemerintah menghentikan siaran TV Analog atau analog switch off (ASO). Rasanya kurang pas jika dilakukan di saat ini,” tulisnya, di akun Instagram-nya, Senin (7/11/2022).

Dengan harga sekira 200 ribuan untuk STB, dirasa kecil buat sebagian orang. Namun, di kalangan warga lainnya cukup memberatkan.

BACA JUGA:Terhenti di 16 Besar, Sepakbola Porprov Gagal Pertahankan Gelar Juara

“Mungkin dari slide video video ini bagian dari suara hati masyarakat yang memang belum mampu untuk membeli Set Top Box (STB). Kalau lihat dari pemberitaan, harga STB berkisar Rp200-350 ribu. Buat sebagian masyarakat, harga segitu cukup lumayan, bisa buat makan sehari-hari,” jelas Cita Citata.

Masih menurut Cita Citata, “Pihak terkait memang memberikan STB gratis bagi masyarakat kurang mampu membeli tapi, dengan sejumlah syarat,” sambungnya.

Pelantun Goyang Dumang itu mengatakan kebijakan ini seakan memaksa masyarakat punya gadget baru. “Kita semua dipaksa buat beli gadget dong?,” tukasnya.

Pun, jika pada akhirnya akan begitu, Cita Citata berharap pemerintah dan pihak terkait benar-benar mengawasi agar kebijakan TV Digital ini.

BACA JUGA:Asap Tebal Membumbung Tinggi, Ternyata Balai Kota Bandung Terbakar

“(Agar) tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk mengeruk keuntungan dari masyarakat kecil. Apalagi kalau sampai ngga tepat sasaran seperti kasus bansos,” ungkapnya, dilansir dari pojoksatu.id.

Kekasih Didi Mahardika ini berharap pemerintah tiap kali membuat kebijakan harus mau melihat kondisi masyarakat kurang mampu.

“Tolong dong Ibu/Bapak yang terhormat, lihat ke bawah. Sudah harga bahan pokok naik terus hiburan juga dipersulit. Dimana Pancasila sila ke-2 dan ke-5,” pungkas Cita Citata.

BACA JUGA:Samsung S20 FE 5G dengan Model Firmware SM-G781U, Ini Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: