Gebrakan Baru Disdikbud, Manfaatkan Taman Tjimanuk Sebagai Ajang Unjuk Kreativitas Siswa

Gebrakan Baru Disdikbud, Manfaatkan Taman Tjimanuk Sebagai Ajang Unjuk Kreativitas Siswa

Disdikbud sukses menggelar acara Sabtu Ceria di Taman Tjimanuk, Sabtu,29 Oktober 2022-istimewa-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Gebrakan baru dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu. Memanfaatkan sekaligus meramaikan Taman Tjimanuk yang saat ini kondisinyaa sudah tertata, Disdikbud menggelar acara Sabtu Ceria, Sabtu, 29 Oktober 2022.  

 

Berbagai kegiatan digelar  di ajang Sabtu Ceria ini. Mulai dari penampilan seni tari dari para pelajar, drama, menyanyi, olahraga bela diri hingga lomba menggambar. Yang pasti semua yang membuat ceria.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina sangat mengapresiasi adanya kegiatan Sabtu Ceria. Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Indramayu menyapa para ratusan anak-anak SD melalui Video Call, dan memberikan dukungan kepada para pelajar untuk selalu belajar dengan baik sehingga mendapatkan prestasi.

 

Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar pada Disdikbud Kabupaten Indramayu Baman  SPd mengatakan, tercetus adanya kegiatan Sabtu Ceria ini berawal dari kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap dunia pendidikan dan budaya, serta kecintaannya terhadap anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

 BACA JUGA:93 Orang Anggota Panwascam dari 31 Kecamatan Dilantik

Sehingga pemanfaatan Taman Tjimanoek dan perpustakaan sudut baca perlu menjadi edukasi pembelajaran yang yang positif khususnya terkait kepedulian lingkungan hidup.

 

Melalui acara ini anak-anak bisa mengenal pemanfaatan lingkungan hidup seperti Taman Tjimanoek ini. Acara ini menampilkan bakat dan kreasi anak-anak seperti seni budaya khas Indramayu serta edukasi mengenai kebersihan, lingkungan hidup, minat baca, menumbuh kembangkan serta kepedulian tentang seni budaya Indramayu,” ujar Baman.

 

Dalam Sabtu Ceria kali ini menampilkan para siswa siswi SDN Margadadi 5 dan 6. Mereka menampilkan Tari Topeng, Drama Teater, Menyanyi, Karate, Seni tari Sintren kontemporer serta Lomba mewarnai dan Lomba membaca yang bertempat di Sudut Baca Tjimanoek Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

 

Baman menambahkan, kegiatan tersebut akan dilangsungkan setiap hari Sabtu dengan menampilkan kreasi dari berbagai sekolah baik SD, SMP, SMA atau SMK dari seluruh sekolah di Indramayu. Ini akan dijadwalkan 2 sekolah setiap minggunya dan merupakan kegiatan untuk mendukung serta mewujudkan Indramayu Bermartabat .

 

Sementara Ketua pelaksana Ririen Oce Iskandar mengatakan, kegiatan Sabtu Ceria ini juga merupakan media untuk mendapatkan pengetahuan baru serta mengasah keberanian tampil di muka umum bagi para pelajar.

 

Pada kesempatan ini juga Ririen memperkenalkan hasil kerajinan para Lansia dari Desa Balongan, Kecamatan Balongan yaitu satu produk tempat duduk/kursi ramah lingkungan yang terbuat dari ecobrick.

 

“Kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk peningkatan kualitas dunia pendidikan dan kebudayaan di Indramayu, serta dapat memotivasi para pelajar untuk semangat dan giat dalam belajar dan berkarya positif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: