Jadwal Persib vs Persija Terbaru, Jangan Sampai Terlewatkan !

Jadwal Persib vs Persija Terbaru, Jangan Sampai Terlewatkan !

David da Silva dan Ciro Alves, dua pemain asing andalan Persib Bandung-@persib-

Radarindramayu.id, BANDUNG – Duel dua tim besar Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 memang sudah ditunggu-tunggu pecinta sepakbola Indonesia.

Apalagi dua tim elit di Indonesia ini sedang dalam performa terbaiknya. Sama-sama memiliki pemain berkualitas. Baik pemain lokal maupun pemain asing.

Pertandingan big match ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober 2022. Tapi ingat, ada perubahan jadwal lho.

Pertandingan yang semula akan digelar jam 20.00, ternyata mengalami perubahan atau menjadi lebih awal, yaitu pukul 15.30 .

Polda Jawa Barat telah memastikan jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami perubahan.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Liga 3 Seri 1 Jabar : Hanya Bermain Imbang, Berat Langkah Persindra !

Hal tersebut berdasarkan kesepakatan antara Polda Jabar dan panitia penyelenggara (panpel) Persib.

Menurut pihak kepolisian, faktor keamanan jadi alasan polisi menggeser kickoff pertandingan itu dari malam jadi sore hari.

"Pertandingan akan berlangsung sore hari," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Senin.

Menurut Ibrahim jika laga digelar sore hari, kepolisian bisa lebih mudah memantau pergerakan suporter yang hadir di Stadion GBLA. Dengan demikian kepolisian bisa mengantisipasi apabila muncul hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau sore hari kan penonton mudah terpantau juga. Pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim.

BACA JUGA:Gudang Petasan Terbakar, Satu Orang Tewas di Tempat

Inilah yang sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaqn pertandingan akan berjalan dengan lancer.

Ibrahim mengatakan dalam pengamanan laga tersebut pihaknya bakal kembali menerapkan pola ring. Di mana pada saat melewati ring-ring tersebut, penonton yang memiliki tiket akan diseleksi masuk ke dalam stadion.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel dan juga peralatan. Kita juga mempergunakan pola sistem berlapis," tutur Ibrahim.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia, lanjut Ibrahim, untuk pembelian tiket penonton sudah diputuskan hanya untuk pendukung dari Persib saja.

BACA JUGA:Terjadi Kebakaran Disejumlah Warung Dekat Pintu Tol Kanci

"Untuk pendukung Persija sendiri tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangannya keamanan. Jadi, memang kita berembug dengan panitia akhirnya diputus dengan panitia tidak menghadirkan pendukung dari Persija," kata Ibrahim.

Setelah resmi mengeluarkan larangan bagi pendukung Persija Jakarta, atau yang dikenal dengan The Jakmania untuk bertolak ke Bandung,  Polda Jabar juga akan melakukan pengamanan lebih ketat dibandingkan biasanya.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo, dalam keterangan pers di Kota Bandung, Selasa, 27 September 2022 lalu, menjelaskan pengamanan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar dengan skema berlapis.

Polisi akan bersiaga di empat ring kawasan Stadion GBLA, di mana pada setiap ring para penonton yang hendak masuk akan diperiksa.

Jika ditemukan ada The Jakmania maka akan dilarang masuk ke kawasan stadion. Keputusan untuk tidak menghadirkan The Jakmania dilakukan atas pertimbangan keamanan berdasarkan kesepakatan dalam rapat koordinasi antara kepolisian bersama panitia pelaksana pertandingan BRI Liga 1.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: