Antusias Dikunjungi Warga, Komandan KRI Dewaruci Bangga

Antusias Dikunjungi Warga, Komandan KRI Dewaruci Bangga

Danlanal Cirebon, Komandan KRI Dewaruci beserta jajaran perwira KRI melakukan kunjungan ke Keraton Kasepuhan, Senin (26/9/2022)-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

Radarindramayu.id, CIREBON-Kehadiran Kapal Republik Indonesia (KRI) Dewaruci di Pelabuhan Cirebon disambut antusias warga Kota Cirebon dan sekitarnya.

Ini terbukti ketika KRI Dewaruci memberikan kesempatan masyarakat untuk dapat dilihat dan naik langsung ke atas KRI Dewaruci langsung diserbu masyarakat.

Bahkan, sejak hari Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022), Dermaga Pelita 2 Pelabuhan Cirebon dipadati masyarakat yang penasaran ingin naik ke atas KRI Dewaruci tersebut.

Sementara itu, pada hari ketiga, Senin (26/9/2022), pihak KRI Dewaruci dan Lanal Cirebon giliran mengundang Keraton Kasepuhan, Laskar Agung Macan Ali Cirebon, KSOP Cirebon dan Pelindo Cirebon untuk berkunjung dan naik ke atas KRI Dewaruci.

BACA JUGA:3 Item yang Dipilih Ameena Saat 7 Bulanan Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Pada kesempatan itu, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol laut (P) Ainul Muslimin dan Komandan KRI Dewaruci Mayor laut (P) Sugeng Hariyanto mendapatkan pin kehormatan dari Laskar Agung Macan Ali Cirebon yang disematkan langsung oleh Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Pangeran Raja Goemelar atau akrab disapa Pangeran Gugum di atas KRI Dewaruci.

Usai dari KRI Dewaruci, Danlanal Cirebon, Komandan KRI Dewaruci beserta perwira kapal KRI Dewaruci melakukan kunjungan ke Keraton Kasepuhan. Selama kunjungannya di Keraton Kasepuhan, rombongan berkeping keraton didampingi oleh Patih Sepuh.

"Alhamdulillah, selama KRI Dewaruci di Cirebon mendapat perhatian dan sambutan yang cukup antusias dari warga yang datang ke Pelabuhan Cirebon ini, sehingga jumlah pengunjung membludak untuk melihat langsung atau naik ke atas kapal KRI Dewaruci Kebanggaan Indonesia ini. KRI Dewaruci sudah beberapa kali datang ke Pelabuhan Cirebon dan selalh disambut antusias warga,"ungkap Komandan KRI Dewaruci Mayor laut (P) Sugeng Hariyanto ditemui radarcirebon.com di sela-sela kunjungannyq ke Keraton Kasepuhan didampingi Danlanal) Cirebon Letkol laut (P) Ainul Muslimin, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA:Paket yang Meledak di Asrama Polisi Sukoharjo Ternyata Dikirim dari Indramayu 20 April 2021

Di tempat yang sama, Pangeran Raja Goemelar kepada radarcirebon.com mengaku bangga kehadiran KRI Dewaruci di Pelabuhan Cirebon yang disambut antusias warga Cirebon.

"Atasnama Keraton Kasepuhan dan masyarakat Cirebon merasa bangga KRI Dewaruci ini sudah berkeliling dunia dan merupakan kapal kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Cirebon," ujarnya didampingi Panglima Laskar Agung Macan Ali Cirebon Prabu Diaz.

BACA JUGA:Kapolri Istirahatkan 6 Jenderal, 30 Perwira Dimutasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: