Spektakuler ! Pentas 6001 Penari Topeng dan 495 Tumpeng Mangga Bakal Meriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu

Spektakuler ! Pentas 6001 Penari Topeng  dan 495 Tumpeng Mangga Bakal Meriahkan Hari Jadi ke-495 Indramayu

Ketua panitia Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, Ady Setiawan-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar rapat koordinasi (rakor)  dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, di Ruang Ki Tinggil Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu, Senin, 19 September 2022.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu Ady Setiawan mengatakan, rapat ini diselenggarakan sebagai media komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu.

“Kita berkumpul disini guna mendiskusikan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu,” kata Ady.

Ady menjelaskan, tema Hari Jadi ke-495 Indramayu tahun 2022 adalah  “Pulih dan Bangkit Pasca Covid dengan Ketahanan Pangan, Budaya dan Ekonomi kreatif”.

BACA JUGA:Hasil Drawing dan Jadwal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Persindra Masuk Grup A

Sejumlah kegiatan akan diselenggarakan guna memeriahkan Hari Jadi ini, seperti pameran pembangunan, pasar rakyat, panggung hiburan serta bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, juga ada kegiatan lain yang cukup menarik seperti kirab budaya yang diikuti oleh 31 kecamatan guna menampilkan seni budaya lokalnya masing-masing dan akan diarak lintas kecamatan.

Kemudian yang spektakuler adalah pemecahan rekor muri penari topeng sejumlah 6001 penari dan tumpeng mangga sebanyak 495 tumpeng.

“Akan ada berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Indramayu Ke 495,” kata Dirut Perumdam Tirta Dharma Ayu Indramayu ini.

Dijelaskan, seluruh rangkaian kegiatan tersebut diselenggarakan mulai dari 27 Agustus sampai dengan 20 Oktober 2022.

Ady juga berharap kepada pihak yang terlibat untuk dapat meningkatkan koordinasi serta kolaborasi guna suksesnya kegiatan. Menurutnya kegiatan ini akan terselenggara secara maksimal berkat sinergi yang terbangun dari berbagai pihak.

“Saya berharap semua yang hadir hari ini dapat bersama-sama serta bergotong royong untuk menyukseskan berbagai kegiatan dalam rangkaian Hari Jadi kabupaten Indramayu,” harapnya.

Rakor persiapan kegiatan peringatan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu tersebut diikuti oleh berbagai unsur, baik dari perangkat daerah, camat, BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, TNI, Polri, serta organisasi yang ikut andil dalam rangkaian kegiatan hari jadi tersebut.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Kabupaten Indramayu, Ahmad Budiharto, mewakili Bupati Indramayau menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya rapat tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pertemuan ini, guna memfasilitasi berbagai pihak untuk dapat berbagi pemikiran guna menyukseskan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: