Akibat Petasan Meledak, Ibu-Anak Terbakar Begini Kondisinya

Akibat Petasan Meledak, Ibu-Anak Terbakar  Begini Kondisinya

LUKA BAKAR: Korban ledakan petasan Hikmah (34) dan anaknya Zidan (7) menjalani perawatan medis RSUD Indramayu, kemarin.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Seorang ibu rumah tangga, bersama anaknya terluka akibat terkena ledakan petasan yang dibawanya menggunakan sepeda motor, Sabtu (17/9).

Korban bernama Hikmah (34) dan anaknya Zidan (7) warga Desa Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Hikmah menderita luka bakar serius, sementara anaknya mengalami luka ringan.

Berdasarkan keterangan diperoleh wartawan koran ini, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di jalan raya Desa Panyindangan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Korban menaiki sepeda motor yang dikemudikan Radiwen (40) dengan membawa lima karung petasan kembang api jenis gangsing.

Diduga karung berisikan kembang api itu menempel knalpot sehingga  menyebabkan panas dan meledak. Ledakan tersebut menimbulkan kebakaran dan menyambar tubuh Hikmah yang duduk dibonceng.

BACA JUGA:Aisyiyah Siap Sukseskan Indramayu Bermartabat

Sementara anaknya berhasil diselamatkan oleh warga. Sedangkan Radiwen, pengemudi motor berhasil menyelamatkan diri, sebelum petasan meledak.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Sindang Iptu Saefulah, membenarkan peristiwa tersebut. Saefulah mengatakan, meledaknya petasan yang dibawa korban diduga akibat dari panas knalpot.

“Karung berisi petasan itu ditempatkan kanan kiri pada kantong tas besar. Salah satu dari tas tersebut diduga menempel knalpot. Karena panas kemudian membakar petasan dan meledak,” ujarnya. Petugas setelah tiba di lokasi kejadian langsung membawa korban ke RSUD Indramayu.

BACA JUGA:IMT-GT 2022, Revitalisasi Industri Pariwisata dan Pembangunan Kota Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: