Tanamkan Wawasan Kebangsaaan Kepada Mahasiswa, Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar

Tanamkan Wawasan Kebangsaaan Kepada Mahasiswa, Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar

Anggota DPR/MPR RI Herman Khaeron menggelar Sosialisasi E,pat Pilar MPR RI-utoyo prie achdi-

Tanamkan Wawasan Kebangsaaan Kepada Mahasiswa, Herman Khaeron Sosialisasi Empat Pilar

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Dr Ir H Herman Khaeron MSi kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI  di Kabupaten Indramayu, Sabtu, 17 September 2022.

Sosialisasi yang digelar di Aula Islamic Center Indramayu ini diikuti ratusan mahasiswa dan generasi muda. Diantaranya dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), serta kader Partai Demokrat.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Hero ini juga melakukan dialog interaktif serta melempar kuis (pertanyaan) kepada peserta, untuk menguji kemampuan mereka dalam memahami Empat Pilar Kebangsaaan. Yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya sengaja melemparkan pertanyaan-pertanyaaan seputar wawasan kebangsaan, untuk mengetahui sejauh mana wawasan mereka,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

BACA JUGA:DPC Demokrat Indramayu Gelar Turnamen Bolavoli AHY Cup 2022

Hero mengatakan, doktrin wawan kebangsaan bagi generasi muda harus terus menerus dilakukan. Apalagi di era informasi dan digitalisasi yang sangat deras ini. Masuknya berbagai macam informasi yang begitu cepat dan deras dari seluruh penjuru dunia,benar-benar harus diwaspadai.

Menurutnya, salah satu cara yang dilakukan adalah mengan memberikan doktrin wawasan kebangsaan yang kuat kepada para mahasiswa dan generasi muda.

Hero menambahkan, dulu di sekolah masih ada mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila. Saat itu masyarakat juga harus mengikuti Penataran P4 (Pedoman Panghayatan dan Pengamalan Pancasila), dalam rangka menanamkan serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara.

Sementara saat ini program-program tersebut di atas saat ini sudah tidak ada lagi. Sementara di sisi lain arus informasi berjalan begitu cepat.  Untuk itulah DPR/MPR RI terus melakukan upaya penguatan wawasan kebangsaan, melalui sosialisas Empat Pilar Kebangsaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: