Hadiri Acara Ngunjung Ki Buyut Jaka Dolog, Masyarakat Antusias Sambut Bupati Indramayu

Hadiri Acara Ngunjung Ki Buyut Jaka Dolog,  Masyarakat Antusias Sambut Bupati Indramayu

Warga Arak Bupati Nina Menuju Ki Buyut Jaka Bodoh Desa Pabean Udik-Adun Sastra -radarindramayu

Radarindramayu.id, INDRAMAYU –  Ribuan masyarakat yang tinggal di empat desa di wilayah Kecamatan Indramayu menghadiri unjungan Ki Buyut Jaka Dolog , Sabtu (17/9).

Mereka berasal dari Desa Pabean Udik, Desa Karangsong, Desa Tambak, dan Desa Brondong.

Unjung Ki Buyut Jaka Dolog tambah semarak saat kedatangan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, yang diarak oleh warga menuju lokasi Napak tilas.

Bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan itu menaiki becak bersama Direktur Perumdam Tirta Darma Ayu Dr H Ady Setiawan
Jarak petilasan Ki Jaga Bodoh itu sekitar setengah kilo meter dari pemukiman warga.

BACA JUGA:DPRD Berharap Disharmonisasi Antara Bupati dan Wakil Bupati Diakhiri

Bupati Nina terus melambaikan tangan menyapa masyarakat yang berjejer di sepanjang jalan.

Acara Ngunjung Ki Buyut Jaka Dolog juga dimeriahkan dengan kegiatan Pawai Adat Desa, Festival Budaya Bermartabat, dan Festival Jajanan Rakyat yang dipusatkan di Desa Pabeanudik.

Bupati Nina Bupati Nina Agustina dalam sambutannya mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin booster untuk segera dilakukan. Agar masyarakat tetap sehat dan dapat berkumpul.

“Kita harus ingat, 2 tahun yang lalu kita tidak bisa mengadakan acara seperti ini. Tidak bisa berkumpul dan saya tidak bisa bertemu dengan masyarakat.

BACA JUGA:PLN: Tidak Ada Penghapusan atau Pengalihan Pelanggan Daya 450 VA

Untuk itu bagi yang belum melakukan booster, segera melakukan vaksin booster agar kita sehat dan aman untuk berkumpul,”pintanya.

Selanjutnya Bupati Nina berharap acara Ngunjung Ki Buyut Jaka Dolog selain dalam rangka melestarikan kebudayaan. Juga dapat memberikan hal positif termasuk dalam hal pergerakan roda perekonomian.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan hal positif termasuk dalam hal menggerakkan roda perekonomian. Perlu diketahui bersama bahwa Kabupaten Indramayu kaya akan sumber daya alamnya. Terdapat laut, pertanian dan juga kita harus bisa melestarikan kebudayaan di Indramayu,”pungkawnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nina memberikan dana bantuan rehab mushola. Selain itu Bupati juga menginformasikan akan ada pemugaran area makam pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: