Bupati Nina Bantu Benih Padi kepada Petani Kecamatan Losarang

Bupati Nina Bantu Benih Padi kepada Petani Kecamatan Losarang

BANTU BENIH _ Bupati Nina bantu benih kepada ratusan petani di Kecamatan Losarang Indramayu-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, INDRAMAYU.ID - Bupati Hj Nina Agustina bertekad untuk terus mempertahankan Indramayu sebagai lumbung pangan nasional. Salah satunya dengan ketersediaan benih padi unggul yang bisa digunakan oleh para petani.

Dalam kesempatan itu Bupati Nina menyerahkan bantuan benih padi untuk 500 petani se-Kecamatan Losarang di Desa Pegagan, Selasa (2/7/2024).

"Benih unggul merupakan fondasi bagi revolusi padi. Benih-benih ini telah dikembangkan secara khusus untuk memiliki ketahanan terhadap hama dan penyakit, serta memiliki potensi hasil panen yang tingg,"jelas Bupati Nina didampingi Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto.

Menurutnya, dengan menggunakan benih unggul, petani dapat mengurangi ketergantungan pada pestisida dan pupuk, sehingga meminimalkan biaya produksi.

BACA JUGA:Taekwondo Dojang Koramil Juntinyuat Raih Prestasi Tingkat Nasional

"Penggunaan benih unggul sangat penting, saat ini baru baru 35 persen petani yang menggunakan benih unggul. Sisanya menggunakan benih buatan sendiri,"katakya.

Menurutnya jumlah benih padi yang dibagikan untuk Kecamatan Losarang saat ini berjumlah 5 ton dengan jenis inpari dan ciherang.

Dengan menggunakan benih unggul dan memanfaatkan inovasi teknologi para petani dapat memaksimalkan hasil panen mereka, memastikan ketahanan pangan nasional, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Kita bertekad untuk menjadikan sektor pertanian ini sebagai sektor unggulan. Dengan penggunaan benih unggul ini diharapkan produksi mengalami peningkatan,"pungkasnya. (oni)

BACA JUGA:Pemda Provinsi Jabar Gelar Seleksi Anggota Komisi Informasi Tahun 2024-2028

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: