BBM Melambung Naik, Motor Listrik Bisa Jadi Alternatifnya

BBM Melambung Naik, Motor Listrik Bisa Jadi Alternatifnya

Ilustrasi--

Radarindramayu.id, CIREBON – Pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB. Di tengah kenaikan harga BBM yang semakin mahal, masyarakat bisa menggunakan alternatif kendaraan listrik, sebagai solusi.

Seiring berjalannya waktu, teknologi kian hari makin maju. Tak heran jika kendaraan beralih ke teknologi listrik. Salah satunya kendaraan bermotor, yang akhir-akhir ini marak digunakan oleh masyarakat.

Akibat naiknya harga BBM. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut rekomendasi motor listrik terbaik yang cocok buat kamu :

1. Gesit
Gesit Motor listrik merupakan produk lokal yang sepenuhnya dikembangkan, dan diproduksi di Indonesia. Gesit menawarkan desain sporty yang kekinian. Performa gesits juga menjanjikan dengan
kecepatan puncak mencapai 70 kpj.

BACA JUGA:Inilah Sosok Oknum ASN yang Nendang Pengendara Motor Perempuan hingga Tersungkur

Sedangkan daya jelajahnya yang mampu mencapai 100 km, dengan menggunakan dua baterai. Waktu pengisian dayanya juga relatif singkat karena hanya perlu waktu 3-4 jam. Kenyamanan, gesit memiliki tiga mode berkendara, yakni ECO, urban dan performa.

Selain itu gesit juga dibekali speedometer digital dengan tampilan layar cukup lebar. Tapi soal harga, gesit punya harga yang lumayan menguras kanton, yakni kisaran Rp 24 jutaan.

2. United T1800
Motor listrik yang diproduksi pada akhir tahun 2020 lalu cukup menarik perhatian, pasalnya motor ini memiliki desain yang cukup menarik dan kekinian. T1800 dibekali dengan kapasitas 1.800 Watt dan mampu menempuh kecepatan hingga 70 km per jam, dan dibekali dengan baterai 60V 28 Ah dengan teknologi lithium-ion yang hemat.

Dan yang paling menarik, motor ini sudah dilengkapi berbagai fitur modern, mulai dari display full digital dan cut off energi motor. T1800 dibandrol dengan harga Rp 27 juta.

BACA JUGA:Perkenalkan Pramuka Sejak Dini, IGTKI Gelar Acara Gebyar Prasiaga

3. Viar New Q1
Viar Q1 merupakan satu-satunya motor listrik pertama yang meluncurkan tampilan menarik dan kualitas menjanjikan karena didukung oleh Bosch.

Motor listrik ini menawarkan kecepatan maksimal sampai 60 kpj. Dilengkapi dengan baterai yang mampu menjelajah hingga 60 km, dan mampu menampung 2 baterai, yang mampu menjelajah lebih dari 100
km.

Untuk pengisian daya, Viar Q1 membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam. Dan untuk harga yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau, yakni kisaran Rp 18 jutaan Jadi masih bingung dengan kenaikan BBM? Motor listrik diatas bisa
jadi alternatif untuk solusi aktivitas sehari-hari anda.

BACA JUGA:Polsek Haurgeulis Tebar Sembako bagi Warga Terdampak Kenaikan BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: